>

46 Pendaftar Seleksi Anggota Komisi Informasi Lolos Berkas Administrasi, Ini Latar Belakangnya

46 Pendaftar Seleksi Anggota Komisi Informasi Lolos Berkas Administrasi, Ini Latar Belakangnya

JAMBI - Sebanyak 46 pendaftar seleksi anggota Komisi Informasi Provinsi Jambai periode 2022 - 2026 dinyatakan lolos berkas administrasi. Sedangkan 7 pendaftar lainnya tak lolos tahap pertama.

Tim Sekretariat Seleksi Komisi Informasi Provinsi Jambi Sabrianto menyatakan 46 pendaftar yang lolos seleksi karena telah memenuhi persyaratan yang diberikan.\"Latar belakang yang lolos berkas ini bervariasi seperti dari kalangan profesional, pengacara, pensiunan birokrat, Tenaga Ahli DPRD dan juga 2 orang dari kalangan wartawan,\" ucapnya.

Sementara dari pendaftar yang lolos berkas ini ada 4 anggota incumbent (petahana) dari kepengurusan 2018-2022 sebelumnya. \"Seperti Ketua KI periode sebelumnya Maruli, lalu Budi Alvian, Harianto, Indra Lesmana,\" ucapnya.

Sedangkan 7 pendaftar yang tak lolos karena 1 orang tak lengkap berkas, dan 6 tak cukup usia yang ditentukan yakni diatas 35 tahun.

\"Selanjutnya tahapan terdekat yang akan dilalui peserta yang lolos yakni tahap tes tertulis CAT yang dilakukan oleh UPT BKN pada 17 Maret 2022 pukul 08.00 pagi,\" sebut Sabrianto yang juga menjabat Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Diskominfo Provinsi Jambi ini.

Tahapan terakhir nantinya ada 15 nama peserta yang akan dilaporkan timsel ke Gubernurambi dan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test di Komisi I DPRD Provinsi Jambi. \"Nantinya dari 15 peserta diberi urutan terbaik 1 hingga 5 untuk dilantik sebagai anggota KI, sedangkan urutan 6 hingga 15 sebagai cadangan jika nantinya ada pergantian antar waktu,\" pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: