>

Maulana Harap Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Maulana Harap Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

JAMBI – Wakil Walikota Jambi, Maulana, bertekad untuk mewujudkan masyarakat Kota Jambi yang sejahtera memiliki pekerjaan untuk sumber ekonomi.

Untuk menciptakan lapangan pekerjaan itu, melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM melaksanakan pelatihan Koperasi bagi pemula, di Aula Dinas Koperasi, Senin (14/3).

Maulana membuka langsung pelatihan yang diikuti berbagai koperasi tersebut. Dalam sambutannya, Maulana mengatakan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota.

“Pelatihan koperasi kita adakan dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota,” jelasnya.

Pelatihan yang diberikan oleh instruktur, dapat diimplementasikan guna menciptakan lapangan pekerjaan dengan manajemamen koperasi yang baik. Sehingga sumber daya anggota yang dimiliki Koperasi dapat dikembangkan.

Sementara itu, Komari, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Jambi, mengatakan bahwa saat ini jumlah koperasi aktif di Kota Jambi terdata sebanyak 220 koperasi. 

\"Dulu jumlahnya lebih dari 600 koperasi, tapi banyak yang sudah kita bekukan. Yang masih aktif ini setiap saat kita selalu tekankan untuk bisa melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Itu merupakan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi,\" kata Komari.

Dari jumlah koperasi aktif itu, koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam masih mendominasi. \"Kita harapkan koperasi ini bisa bersinergi dengan para pelaku UMKM yang ada di Kota Jambi ini,\" pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: