>

Temui Pendemo, Gubernur Sebut Produsen Minyak Goreng Lokal Tak Boleh Kirim Keluar Jambi

Temui Pendemo, Gubernur Sebut Produsen Minyak Goreng Lokal Tak Boleh Kirim Keluar Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris akhirnya menemui aliansi mahasiswa se-Provinsi Jambi yang berunjuk rasa di kantor Gubernur Jambi, Selasa (22/3).

Tuntutan mahasiswa terkait harga minyak goreng mahal dan kebutuhan minyak goreng coba dijawab Gubernur. \"Minyak goreng sudah saya undang PT Kurnia Tunggal (produsen lokal jambi) merk vipco, dan jumlah digunakan masyarakat jambi cukup produksinya,\" ujae Haris.

\"Saya tekankan Kurnia Tunggal (Vipco) tak kirim keluar jambi sebelum kebutuhan di Jambi terpenuhi. Dengan catatan masyarakat beli minyak goreng lokal ini,\" terangnya.

Sementara terkait tuntutan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Gubernur menyebut sudah menyerahkan solusinya kepada pemerintah pusa. \"Kita tinggal tunggu SK menteri esdm, tugas saya agar menteri memberikan izinkan tambang rakyat. Karena di dusun itu banyak emak-emak dan keluarga yang bergantung hidup disini,\" jelasnya.

Namun mahasiswa tak puas dan meminta tetap masuk ke kantor gubernur. Mereka ingin tetap masuk, dan akhirnya Gubernur memilih pergi kedalam ruangan meninggalkan mahasiswa yang berdemo. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: