>

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri Honda

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri Honda

JAMBI-Lebih memperkuat kualitas siswa SMK TBSM, PT Sinar Sentosa Primatama (SinSen) mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri Honda di 2 (dua) SMK TBSM Binaan Honda. (31/03)

Dimulai dari SMKN7 Sarolangun dan kemarin dilanjut di SMKN3 Jambi selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 30 Maret sampai 1 April 2022 yang diikuti oleh 18 (delapan belas) siswa-siswi setelah seleksi ketat dari 3 (tiga) kelas yang ada. Setelah mengimplementasikan 6 (enam) semester kurikulum Honda, 2 (dua) SMK TUK (Tempat Uji Kompetensi) tahun ini dapat menyelenggarakan mengikuti standard Dunia Industri (DUDI) yaitu standard Astra Honda Motor melalui Main Dealer Honda di provinsi Jambi, yaitu SinSen.

Edri Penta, Kepala Sekolah SMKN3 Jambi sangat antusias terhadap program UKK ini yang melengkapi paripurna implementasi kurikulum Honda secara total mengikuti standard DUDI. Sedangkan Erwin Susanto, General Manager Sinsen sangat senang dapat mewujudkan komitmennya merealisasikan penguatan kualitas siswa SMK TBSM melalui UKK Mandiri Honda ini dan mengharapkan SMK TBSM Binaan Honda lainnya dapat terinspirasi dan termotivasi mengikuti levelling kedua SMK tersebut sehingga dapat melaksanakan UKK Honda Mandiri. Dalam rangka menjaga kualitas UKK Honda Mandiri ini, satu hari hanya menguji 6 (enam) orang siswa saja. Yang menarik di SMKN 3 Jambi ini terdapat satu orang pelajar wanita (siswi) yaitu Puan Maharani yang berhasil masuk seleksi ketat dari karakter, passion dan kompetensi sehingga dapat mengikuti UKK Honda Mandiri ini.

Selain UKK Mandiri Honda, di tahun ini 23 (dua puluh tiga) SMK TBSM Binaan Honda menyelenggarakan UKK yang mengacu pada dinas pendidikan dimana DUDI menjadi assessor membantu penguatan UKK dinas pendidikan ini dengan mengawal kualitas UKK tersebut dari bulan Maret sampai Mei 2022. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: