DISWAY: Kembali S & N

DISWAY: Kembali S & N

Betapa gembira Sang Kakak –apalagi kalau Sang Adik bisa menyelesaikan urusan perkara korupsinya.

 

Bagi pimpinan sidang yang baru, mana Sang Kakak dan mana Sang Adik kelihatannya tidak penting. Ia sempat salah menyebut nama Shehbaz menjadi Nawaz. \"Saya ini masih begitu cinta pada Nawaz –shohib, sampai masih terus terbiasa menyebut namanya,\" ujar pimpinan sidang.

 

Kenaikan harga-harga telah membuat kakak-adik S & N ini kembali berkuasa. Maryam nan cantik antre di belakang mereka. Dia juga cerdas dan sangat pandai berpidato.

 

Kini Imran harus kembali masuk galadesa –harus road show dari bawah lagi tanpa tahu kapan Pemilu baru akan dilaksanakan.

 

Awalnya Imran mengira krisis politik ini akan ditutup dengan penyelesaian politik: Pemilu dalam waktu 90 hari ke depan. Harapan itu ternyata meleset. Status DPR ternyata dipulihkan sehingga tidak harus segera Pemilu.

 

Shehbaz sendiri punya taktik baru. Ia akan menghilangkan kesan hanya sebagai perdana menterinya orang Punjab. \"Pakistan ini tidak hanya Punjab. Saya akan bangun provinsi seperti Balochistan,\" katanya.

 

Balochistan, basis pendukung Imran, memang miskin. \"Saya akan galakkan pendidikan keterampilan untuk anak-anak muda di Balochistan. Jangan hanya memberi mereka senjata api\" katanya.

 

Itu sekaligus menyindir Imran yang awalnya mendapat dukungan besar dari Balochistan. Di provinsi yang suku Pashtunnya sangat besar ini, begitu sering terjadi ledakan bom. Dan serangan senjata api. Dan pembunuhan akibat keyakinan. Provinsi dekat Afghanistan ini begitu miskinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: