DISWAY: 99,2 Persen

DISWAY: 99,2 Persen

Pembaca Disway

Saya coba baca artikel ttg \"intra arterial heparin flushing\".. dari tulisannya Pak Terawan (2016) dan Pak MH Machfoed (2016, ga nemu yg di versi 2022) malah pusing sendiri.. ternyata dokter bahasanya alien haha.. Ya sudahlah no comment saja.. Btw Pak Dahlan mungkin bisa share artikel yg di New England Journal Medicine.. siapa tahu ada yg mau baca.. saya cari artikelnya nggak ketemu..

 

Ahmad Zuhri

Apakah orang yg berobat ke dokter itu pasti sembuh? Tentu tidak.. ada yg sembuh, bahkan ada yg meninggal. Apakah orang yg transplantasi hati seperti Abah itu sehat kembali semuanya? Tentu tidak.. bos Indofood salah satunya jg meninggal. Disamping disiplin dan blm waktunya \'pulang\' , banyak faktor yg berpengaruh juga.. Ada yg sakit berobat ke dukun, paranormal, tabib, Kyai, dll.. itu bagian dari ikhtiar. Kadang kita itu dinilai karena melewati proses/usaha yg dilakukan, bukan hasil akhir nya..

 

Faurizal M

Sudah bbrp tulisan terdahulu.menjelaskan bahwa testimoni dan dukungan dari para pasien orang besar tsbt berasal akibat efek plasebo dari heparin yang disemprotkan dalam prosedur DSA tsbt. Saya berpikir kayaknya heparin ini oleh neuro reseptor yg ada diotak di persepsi sebagai neuro transmitter yg menimbulkan sensasi rasa senang ,rasa segar , bugar dst. Dia juga puny efek sama seperti adrenalin, katekolamin ,hormon bahagia yg dihasilkan badan setelah selesai olahraga .juga senam dansa yg rutin pak Di lakukan.

 

muhammad gathmir

Mohon maaf sedikit sharing, 2018 Ibu Sy 79th DSA, kalau ketemu orang ditanya berobat apa, selalu dijawab tidak diapa2in & malah protes ke Sy kenapa ngabisin duit saja utk berobat yg nggak diapa2in. Sy yg setiap hari ketemu Ibu dan orang lain yg tahu bagaimana keadaan sebelum dan sesudah DSA, dapat melihat bagaimana cesplengnya DSA dari sebelumnya kalau jalan melayang2 dan harus pegangan, setelah DSA jadi tdk perlu pegangan dan Alhamdulillah skr sdh 83th masih bisa jalan tanpa berpegangan. Sy pernah menulis komentas disini ttg pengalaman mendampingi Ibu dan mengapa memutuskan utk membawa Ibu utk DSA (setelah menyaksikan dua saudara dekat berhasil DSA). Jadi sensasi segar mungkin saja terjadi, tapi khusus Ibu, dia tdk merasakan apa2.

 

Lukman bin Saleh

Kreen... Testimoni langsung. Tp bg org awam spt sy. Tdk peduli prosesnya spt apa. Tp pd akhirnya stroke sembuh. Ya obat stroke namanya. Bukankah begitu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: