Juara Satu dan Dua Diberi Bonus Umroh, Pj Wali Kota : Terimakasih Kafilah MTQ Kota Jambi

Minggu 29-09-2024,16:01 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Setelah berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci, Kafilah kota Jambi yang langsung kembali ke Tanah Pilih Pusako Batuah kota Jambi disambut hangat Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Momen penyambutan kedatangan "Pejuang Al-Qur'an" yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi, Jumat (27/9/2024) malam itu berlangsung khidmat dan haru. 

Penerimaan Kafilah Kota Jambi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Jambi Abdul Rahman didampingi Kabag Kesra Setda Kota Jambi Kamal Firdaus itu di isi dengan pembacaan doa syukur dan jamuan makan malam bersama. Tampak hadir dalam malam apresiasi untuk Kafilah Kota Jambi itu, Sekda Kota Jambi A Ridwan, Staff Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setda, sejumlah Camat di lingkup Pemkot Jambi.

Dalam sambutan apresiasinya, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kafilah Kota Jambi, baik pelatih maupun pendamping serta OPD Kota Jambi yang sudah terlibat dari mulai persiapan hingga saat mengikuti proses perlombaan.

“Saya selaku Pj Wali Kota dan atas nama Pemkot serta segenap masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat dan berterimakasih pada Kafilah yang telah mengharumkan nama Kota Jambi, Alhamdulillah apa yang kita inginkan telah dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala untuk memenangkan MTQ Tahun 2024 ini dan membawa pulang Piala Tetap ke Kota Jambi,” ujar Sri.

Sri juga mengungkap kebanggaannya kepada para Kafilah, dimana dirinya telah turut menjadi saksi sejarah para Pejuang Al-Qur'an Kota Jambi berhasil menjuarai MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi.

"Kami merasa bersyukur dan bangga kepada para Kafilah serta semua pihak yang telah mensupport. Tidak lupa pimpinan Kafilah dan Kabag Kesra sebagai koordinator dilapangan yang telah bekerja sama dengan solid, semoga ini semua menjadi amal ibadah bagi kita semua, karena kemenangan tidaklah mudah, dibutuhkan doa dan usaha serta semangat pantang menyerah," ungkapnya. 

Sri juga menyebut, adanya semangat, keinginan dan komitmen yang kuat generasi muda kota Jambi mampu kembali mengukir prestasi yang membanggakan tersebut.

"Atas usaha, dedikasi dan kerja keras para Kafilah membuktikan bahwa generasi muda kota Jambi selalu bisa berprestasi dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan. Kalian telah menunjukkan kota Jambi tidak hanya besar dalam semangat tetapi juga kuat dalam prestasi untuk bersaing menjadi yang terbaik," sebut Sri. 

Kepada para Kafilah kota Jambi, Sri berpesan agar tetap menjadi rendah hati dan terus belajar, jadikan kemenangan yang berhasil diraih ini sebagai motivasi, serta selalu tunjukkan yang terbaik sebagai Pejuang Al-Qur'an. 

"Jadilah inspirator bagi generasi muda kota Jambi. Kepada kita semua, para bapak asuh, pelatih dan pendamping, mari kita jaga para Pejuang Al-Qur'an ini agar kedepan diperhelatan MTQ berikutnya bisa terus membawa harum nama kota Jambi sebagai juara," pesan Pj Wali Kota. 

Sri juga mengingatkan kepada semua yang terlibat dan berperan atas capaian itu untuk terus bersinergi dan menjaga soliditas.

Untuk menyambut MTQ selanjutnya mari kita jaga selalu soliditas, sinergitas dan strategi yang telah kita bangun bersama-sama ini," kata Sri.

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada Kafilah yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Jambi itu, Pemkot Jambi telah menyiapkan hadiah Umroh sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi para Pejuang Al-Qur'an di Kota Jambi. 

"Terkait hadiah dan bonus, insya Allah Umroh ke Tanah Suci, kalau bisa terus ditingkatkan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi," pungkas Wali Kota Jambi itu.

Kategori :