Fannie Mahasiswa Porkes UNJA Raih Perunggu Cabor Angkat Besi di PON Aceh-Sumut 2024

Kamis 12-09-2024,13:01 WIB
Reporter : Bakar
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fannie Wahyu Agnie, mahasiswi Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan FKIP Universitas Jambi (UNJA), berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Dalam cabang olahraga angkat besi, Fannie Wahyu Agnie sukses meraih medali perunggu setelah melalui perjuangan yang cukup berat.

 

PON Aceh-Sumut yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 September 2024 Fannie Wahyu Agni menunjukkan kualitasnya sebelumnya ia dengan berhasil lolos ke PON setelah menempati peringkat ke-5 dalam seleksi Kejurnas Pra-PON di Bandung tahun 2023. “Saya sangat bersyukur bisa meraih medali perunggu di PON ini,” ungkap Fannie Wahyu Agnie.

 

"Motivasi terbesar saya adalah ingin membanggakan orang tua dan juga mengharumkan nama Provinsi Jambi di bidang olahraga. Dukungan dari orang tua dan pelatih sangat berarti bagi saya,” ungkap Fannie Wahyu Agnie.

 

Prestasi Fannie Wahyu Agnie ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Jambi lainnya, khususnya para mahasiswa UNJA yang juga berlaga di PON Aceh-Sumut. Fannie berharap rekan-rekannya dapat mengikuti jejaknya dan turut menyumbangkan medali bagi kontingen Jambi. “Semoga atlet-atlet Jambi lainnya bisa menyusul dan menambah perolehan medali untuk Provinsi Jambi,” tambah Fannie Wahyu Agnie.

 

Dr. Muhammad Ali, S.Pd., M.Pd.,Dosen Porkes FKIP UNJA mengatakan prestasi yang diraih oleh Fannie tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Jambi. kami memberikan apresiasi yang layak atas prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswi tersebut. “Mahasiswa yang berprestasi di bidang apapun harus diperhatikan dan diberikan penghargaan, ini merupakan bentuk apresiasi kita terhadap mahasiswa yang telah mengharumkan nama almamater,” ucap Dr. Muhammad Ali.

 

PON XXI Aceh-Sumut secara resmi dibuka pada tanggal 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan akan ditutup pada tanggal 20 September 2024. Kontingen Provinsi Jambi mengirimkan sebanyak 217 atlet yang akan berlaga di 34 cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, 42 orang merupakan mahasiswa Universitas Jambi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Kategori :