Manfaat Nilai Historis Uang Kuno Beri Keuntungan Finansial Lewat Investasi Jangka Panjang

Rabu 07-06-2023,12:46 WIB
Reporter : Ary Hardianah
Editor : Setya Novanto

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Investasi adalah salah satu cara yang paling popular akhir – akhir ini untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang.

Sekarang banyak kita temukan masyarakat yang berinvestasi melalui saham, obligasi ataupun properti untuk mencapai keuntungan jangka panjang.

Selain banyaknya jenis pilihan Investasi yang disediakan, tentu investasi yang menarik dan unik seperti Uang Kuno ini juga jadi pilihan masyarakat sebab Uang Kuno memiliki nilai historis dan koleksionis yang dimana membuat instrument investasinya semakain menarik. Lalu, apa saja jenis uang kuno yang bisa diinvestasikan, yaitu:

1. Uang Kuno Emas

Koin atau uang kertas emas dari era sejarah yang berbeda dapat menjadi investasi yang berharga. Misalnya, dinar emas, sovereign Inggris, atau uang kertas emas Amerika Serikat.

2. Koin Kuno

Koin kuno dengan nilai historis dan langka sering dicari oleh kolektor dan investor. Contoh koin kuno yang populer termasuk koin Romawi kuno, koin kuno Yunani, dan koin kuno China.

3. Uang Kertas Kuno

Uang kertas kuno dari berbagai negara dan periode sejarah tertentu dapat menjadi investasi yang menarik. Misalnya, uang kertas kuno Amerika Serikat seperti Silver Certificates atau uang kertas kuno Jepang dari zaman Meiji.

4. Mata Uang Kolonial

Uang kuno yang berasal dari masa kolonial sering kali memiliki nilai historis dan koleksionis yang tinggi. Misalnya, uang kuno dari jajahan Belanda di Indonesia atau uang kuno dari bekas jajahan Inggris di India.

5. Uang Kuno Perunggu

Uang kuno perunggu, seperti koin perunggu Romawi atau koin perunggu Tiongkok kuno, memiliki daya tarik koleksionis dan nilai logam yang dapat menjadi investasi yang menarik.

6. Uang Kuno Khusus

Uang kuno yang memiliki ciri khusus atau keadaan langka sering kali memiliki nilai investasi yang tinggi. Misalnya, uang kuno dengan kesalahan cetak, tanda tangan pejabat penting, atau tiras cetakan yang langka.

Tags : #uang kuno
Kategori :