JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Keberhasilan transformasi digital yang dijalankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi. Bank terbesar di Indonesia ini menyabet penghargaan sebagai “The Best Bank in Digital Service” kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 dalam acara TEMPO Financial Award (TFA) 2022. Penghargaan yang diberikan oleh TEMPO.Co tersebut diserahkan kepada Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha yang diwakili oleh Division Head Enterprise Data Management Maulana Yusuf di Jakarta (14/12/2022).
BRI menjadi salah satu perusahaan di bidang keuangan yang telah menunjukkan prestasinya. Terkait layanan digitalnya, BRI berhasil mencatatkan kinerja bisnis yang semakin efektif, efisien dan tumbuh berkelanjutan. Sementara itu pada kesempatan terpisah, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan perseroan akan terus memacu transformasi digital di tengah masifnya perkembangan teknologi. Komitmen ini merupakan langkah untuk mencapai visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion. “BRI mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Melalui predikat yang disematkan sebagai The Best Bank in Digital Service, perseroan mampu membuktikan kepada stakeholder dan nasabah bahwa aspek Digital dan Informasi Teknologi (IT) BRI telah memperkuat layanan dan produk perbankan," ujarnya. Arga optimistis, di tengah kondisi yang semakin menantang, BRI akan terus memacu dan memperkuat layanan dan produknya agar terus dapat menjawab kebutuhan pasar dan perkembangan era digital. Seperti diketahui, penguatan platform operating model BRI terus ditingkatkan dengan kinerja yang kompeten dari talenta digital perseroan. BRI juga terus melakukan transformasi dalam blueprint BRIvolution 2.0 yang fokus pada aspek digital dan culture. Lebih lanjut, layanan BRI juga terus melakukan proses pembaharuan secara beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah. BRI akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan prima yang berorientasi pada nasabah atau customer centric. Sebagai salah satu produk digital BRI, BRImo misalnya, memungkinkan nasabah untuk mengakses layanan keuangan di mana pun dan kapan pun. Financial Super Apps milik BRI tersebut telah memiliki lebih dari 100 fitur sehingga dapat menghadirkan solusi holistik bagi nasabah. Hal tersebut ditunjukkan dari pertumbuhan volume transaksi BRImo sampai dengan Oktober 2022 yang mencapai Rp 2.084 triliun. Atau tumbuh lebih dari dua kali lipat pada periode yang sama pada 2021. Sedangkan user BRImo telah tumbuh 73,55% YoY menjadi 22,37 juta users. Adapun jumlah transaksi pada periode yang sama melesat 118,10% YoY. Transaksi BRImo meningkat dari 649 juta pada Oktober 2021, menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022. Sebagai informasi, TEMPO Financial Award (TFA) 2022 menggunakan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan, menggunakan data dari website bank dan OJK dengan periode tahun penelitian rentang tahun 2019-2021. Adapun kriteria pemenang, salah satunya dilihat dari karakteristik fitur digital, meliputi cash management system, mobile banking, internet banking, e-money, ATM, QR Code, SMS Banking, virtual account, dan penambahan fitur digital service lainnya dari tahun ke tahun. (van)Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai “The Best Bank in Digital Service”
Selasa 27-12-2022,17:10 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto
Kategori :
Terkait
Rabu 12-02-2025,14:10 WIB
Konsisten Melayani UMKM, BRI Cetak Laba Rp60,64 Triliun
Rabu 22-01-2025,19:28 WIB
BRI Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lampung
Selasa 21-01-2025,08:01 WIB
Ini 5 Komitmen Nyata BRI Dorong Peningkatan Kualitas Dan Daya Saing UMKM
Rabu 25-12-2024,20:03 WIB
BRI Pastikan Layanan
Senin 02-12-2024,16:00 WIB
Perluas Inklusi Keuangan di Kawasan Asia Tenggara, BRI Luncurkan BRImo di Timor Leste
Terpopuler
Sabtu 15-02-2025,20:36 WIB
20 Jurnalis Ikut Program IMP ABC Australia, Salah Satunya dari Jambi Ekspres
Minggu 16-02-2025,08:00 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2025, HK Terus Mempersiapkan Jalan Tol Trans Sumatera
Sabtu 15-02-2025,20:11 WIB
Masyarakat Harus Selektif Pilih Biro Umrah, Pastikan Berizin Dari Kemenag RI
Minggu 16-02-2025,06:47 WIB
KPU Bungo Berangkatkan 5 Kotak Suara ke Gedung MK Pada Minggu Pagi
Sabtu 15-02-2025,20:01 WIB
Kades Kohod Klaim Sebagai Korban Atas Kasus SHGB Pagar Laut
Terkini
Minggu 16-02-2025,19:14 WIB
Raih Sukses Ganda di HUT ke 7, Kenali Old Star Kalahkah MJL Lewat Adu Penalti
Minggu 16-02-2025,18:26 WIB
Dukung UMKM Binaan Naik Kelas, Perumnas Bersama Rumah BUMN Hadir di Pameran INACRAFT 2025
Minggu 16-02-2025,18:21 WIB
Warga Protes PT.BSU Portal Jalan, Komisi III DPRD Muaro Jambi Bakal Turun Tangan
Minggu 16-02-2025,18:19 WIB
Hibahkan Tanah 45 Hektare, Sanggarang Agung Jadi Ibukota Kerinci Hilir
Minggu 16-02-2025,18:15 WIB