Ingin Kuliah Perikanan karena Berniat Mengembangkan Usaha Keluarga

Sabtu 25-06-2022,00:46 WIB
Editor : donapiscesika

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jika banyak anak muda lain ingin menjadi dokter, polwan, kuliah hukum ataupun ekonomi, namun gadis manis bernama lengkap Aulia Rahmah ini memiliki cita-cita yang berbeda, ia sangat ingin kuliah di Sekolah Tinggi Perikanan (STP).

Jika lulus di STP, Aulia ingin mendalami lebih jauh tentang dunia perikanan.  Menurut siswi SMA Adhyaksa Jambi kelas XI MIPA ini, keinginan mengambil pendidikan bidang perikanan terinspirasi dari bundanya.  "Kebetulan bunda saya alumni STP, kemudian kedua orangtua juga memiliki usaha bidang perikanan di Kalimantan, saya ingin menekuni hal yang sama, " ujar Aulia.

Dunia perikanan dikatakan Aulia masih sangat prospek di dunia usaha mengingat bidang ini bersifat kebutuhan jangka panjang. Ikan akan selalu menjadi bahan konsumsi masyarakat, sejak dulu hingga kini, masyarakat akan selalu butuh ikan. "Dan tidak akan mungkin masyarakat kita stop makan ikan karena itu merupakan sumber protein yang baik, " lanjutnya lagi.

Guna mepersiapkan semua itu, cewek yang suka memanah dan berkuda ini mulai mempersiapkan fisik untuk mengikuti tes masuk STP. "Saya mulai rajin latihan fisik seperti berlari dan berenang, " ujarnya.

Pemilik delapan anak kucing ini juga berharap bisa melewati tahapan tes dan memanfaatkan waktu satu tahun ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mempelajari banyak materi yang dibutuhkan saat tes nanti. "Bantu doanya ya, semoga bisa terwujud," lanjut Aulia di penghujung wawancara. (dpc)

 

Kategori :