DISWAY: Gus Margiono

Rabu 02-02-2022,00:00 WIB

Bahkan ia membangun gedung tinggi di dekat BSD. Ada gedung kantor, ada hotel, dan business center.

Lalu saya mendengar Margiono menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Begitu banyak kegiatannya di PWI. Terutama di bidang pendidikan wartawan. Ia ciptakan pula Press Card No One. Ia hormati para wartawan senior dengan kartu seumur hidup itu. Saya termasuk golongan pertama menerima kartu itu –entah di mana sekarang.

Margiono terpilih lagi, untuk periode kedua. Setiap tahun Margiono berpidato di depan Presiden –saat Hari Pers Nasional. Pidatonya selalu menggelitik dan lucu. Mengkritik tapi juga memuji.

Ia memang seorang dalang wayang kulit. Begitu juga adiknya. Maka saya pun kehilangan dua dalang di kalangan wartawan kami: Margiono dan Suparno Wonokromo –yang meninggal setahun lalu. Suparno adalah dirut kelompok media kami yang di seluruh Sumatera.

Pukul 08.45 kemarin, Rivo menghubungi Rumah Sakit Pertamina. Ayahnya masih di ICU Covid. Masih belum ada tanda-tanda lebih buruk.

Dua puluh menit kemudian Rivo menerima telepon dari RS: jantung ayahnya berhenti.

Margiono, maafkan saya lagi di Palembang. Doa kami dan teman-teman di Palembang ini untuk Anda.

Anda hebat sekali: hidup Anda telah membuat sejarah. Beberapa kali pula. (Dahlan Iskan)

Anda bisa menanggapi tulisan Dahlan Iskan dengan berkomentar http://disway.id/. Setiap hari Dahlan Iskan akan memilih langsung komentar terbaik untuk ditampilkan di Disway.

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Berjudul Imlek Pandemi

Sadewa
Semakin banyaknya pernikahan antar suku di Indonesia, sekat-sekat itu akan pudar & hilang. Kakak ipar kami orang Tionghoa, adik jg berhijab lulusan sastra China, hampir semua kompak mendukung timnas Indonesia ketika melawan China. Sekat-sekat itu ternyata sudah tidak ada, namun masih saja diciptakan oleh developer, oleh market, pemilik sekolah dan para buzzer.

kopiPakGi
Beragam kegiatan dilakukan untuk merayakan tahun baru. Dari adat jawa dan arab ada suro-an, biasanya diawali dengan berdoa dilanjutkan berbagi makanan dengan sesama dan anak-yatim, adat kalender masehi biasanya berbagi makanan dengan kolega dan menghibur keluarga, adat kalender cina bersama-sama berdoa kepada leluhur, makan bersama keluarga dan berbagi hong bao. Dan masih ada pula adat kalender waisak yang dirayakan di Indonesia dan belahan tempat lainnya, betapa banyaknya kalender di dunia ini. kalau liburan dari seluruh kalender di kumpulkan dan setiap kalender ada THR nya, sepertinya lengkap sudah surga di Indonesia...

Aryo Mbediun
Kacang chino tak berarti pro peking bro Gula jawa tak berarti yang luar jawa tidak manis Rumput jepang bukan berarti pro Miyabi lurr Itu hanya aran, penamaan atau identity. Identity diperlukan agar Lu ndak mengoleskan rexona di kumis Lu. Padahal sama2 bulu. 

Tags :
Kategori :

Terkait