>

Tol Jambi Sudah Gaspoll, Tol Padang Masih Diwarnai Korupsi

Tol Jambi Sudah Gaspoll, Tol Padang Masih Diwarnai Korupsi

Salah satu tersangka korupsi pengadaan lahan tol Padang-Pekanbaru saat hendak ditahan oleh Kejati Sumbar pada Rabu (23/10/2024) sore.-Foto: ANTARA/FathulAbdi-

 

Saat itu, ada unsur kesengajaan SF dan YH memproses ganti rugi lahan atas nama-nama tersangka, padahal lahan itu merupakan aset Pemkab Padang Pariaman. 

 

Asisten III Pemkab bahkan telah memberitahu hal tersebut, namun tersangka tetap melakukan proses ganti rugi.

 

Tol Padang Ditarget Beroperasi Libur Natal

 

Meski diwarnai kasus korupsi, jalan tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km selangkah lagi akan beroperasi. Uji coba rencana akan dilaksanakan mulai 15 Desember 2024.

 

Hal itu diungkapkan Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro

 

"Hutama Karya menargetkan uji coba Jalan Tol Padang-Sicincin ini pada 15 Desember 2024," kata Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro di sela-sela peninjauan pembangunan Tol Padang-Sicincin di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis dikutip dari Antara

 

Target uji coba tol yang menjadi proyek strategis nasional tersebut sekaligus untuk memastikan kelancaran arus libur Natal dan Tahun Baru 2025. Harapannya uji coba itu dapat memperlancar arus lalu lintas yang diperkirakan akan meningkat drastis dari arah Kota Padang menuju Kota Bukittinggi maupun sebaliknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: