>

Pj Wali Kota Jambi Sampaikan Duka Mendalam Atas Peristiwa Terbakarnya Studio JEKTV

Pj Wali Kota Jambi Sampaikan Duka Mendalam Atas Peristiwa Terbakarnya Studio JEKTV

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan rasa keprihatinan dan duka mendalamnya atas musibah kebakaran yang melanda Studio Jambi Ekspres Televisi (JEKTV). -Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan rasa keprihatinan dan duka mendalamnya atas musibah kebakaran yang melanda Studio Jambi Ekspres Televisi (JEKTV) yang berlokasi di Jl. Kapten Pattimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, yang terjadi pada Sabtu malam (26/10/2024).

Demikian dikatakan juru bicara (Jubir) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi Abu Bakar kepada sejumlah awak media, Minggu (27/10/2024).

"Pj Wali Kota Jambi Ibu Sri Purwaningsih atas nama Pemerintah Kota Jambi menyampaikan keprihatinannya serta duka yang amat mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di studio JEKTV tadi malam, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan kepada segenap jajaran manajemen dan crew JEKTV," ujarnya.

Kata Abu, Pemkot Jambi juga mendoakan JEKTV pasca musibah kebakaran ini untuk segera bangkit dan eksis kembali dengan fungsinya sebagai media penyiaran. 

"Selain mengambil hikmah dari musibah yang terjadi ini, kami Pemkot Jambi juga mendoakan agar pasca peristiwa kebakaran ini JEKTV segera recovery. Tetap berkinerja menyiarkan informasi yang mencerdaskan," katanya.

Dia juga menjelaskan, upaya Pemkot Jambi dalam melakukan operasi pelayanan pemadaman pada saat terjadinya kebakaran. Kata Abu, pihaknya melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) telah bekerja maksimal melakukan tugasnya pada saat mendapatkan informasi kejadian tersebut.

"Pemkot Jambi melalui Disdamkartan langsung bergerak cepat menuju lokasi, dalam waktu 6 menit setelah menerima laporan sekira pukul 23.57 Sabtu malam," jelasnya.

Dibawah komando langsung Kadis Damkartan Mustari Affandi, dengan mengerahkan 7 armada dengan 40 personil dari Posyankar Alam Barajo dan Ponyankar Kotabaru, Disdamkartan Kota Jambi berhasil melakukan pemadaman dengan cepat dan mengurangi dampak.

"Operasi pemadaman yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu berhasil mengurangi dampak yang lebih besar, karena tim dilapangan berhasil menjinakkan api dan memprotect area kebakaran sehingga api tidak meluas," tambahnya.

"Sekali lagi, kepada keluarga besar JEKTV, Pj Wali Kota beserta jajaran Pemkot Jambi menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang amat mendalam, yakinlah sesungguhnya cobaan ini adalah cara Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menaikan derajat hambanya. Tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya," tutup Kadis Kominfo Kota Jambi itu.

Berdasarkan informasi sementara, kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di Studio 1 yang kemudian api dengan cepat merambat ke ruang redaksi di lantai 2 JEKTV yang berdekatan dengan kantor Harian Jambi Ekspres. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: