>

Mengenal Kupedes, Produk Unggulan BRI untuk Masyarakat Menengah ke Bawah di Pedesaan

Mengenal Kupedes, Produk Unggulan BRI untuk Masyarakat Menengah ke Bawah di Pedesaan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki produk unggulan bidang pemodalan, yakni Kupedes atau Kredit Umum Pedesaan.-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tidak hanya Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga memiliki produk unggulan bidang pemodalan, yakni Kupedes atau Kredit Umum Pedesaan.

Kupedes BRI sangat dikenal sebagai salah satu solusi permodalan terbaik di Indonesia saat ini. Kupedes BRI dirancang untuk memenuhi kebutuhan modal masyarakat menengah ke bawah. Terutama  bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kupedes BRI sendiri memiliki sesungguhnya jangkauan yang luas, hingga ke masyarakat pedesaan, sehingga memudahkan mereka dalam mengembangkan usahanya. 

Petani, peternak, pedagang, dan pemilik bisnis UMKM dapat mengajukan pinjaman Kupedes untuk kebutuhan modal usaha mereka.

Kupedes BRI menawarkan pinjaman modal hingga ratusan juta rupiah tanpa memerlukan jaminan atau agunan untuk nominal kecil.

Produk pinjaman dari Bank BRI yang dapat diakses oleh masyarakat umum, terutama pelaku usaha. Pengajuan Kupedes dapat dilakukan langsung di kantor unit BRI atau fasilitas Teras BRI.

Kupedes BRI bertujuan membantu pelaku usaha, terutama UMKM, di berbagai bidang seperti pertanian, jasa, industri rumah tangga, peternakan, dan perdagangan. Namun dengan bunga yang kompetitif.

Berikut Sumateraekspres.id mengulas Syarat Pengajuan Pinjaman Kupedes BRI. Kupedes BRI sendiri menawarkan plafon dana yang besar dengan persyaratan yang mudah dipenuhi. 

Berikut adalah syarat umum dan dokumen yang dibutuhkan:

1. Syarat Umum

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia minimal 21 hingga 60 tahun

- Mempunyai rekening di Bank BRI

- Mempunyai usaha yang berjalan minimum 1 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: