>

Buka Musprov PELTI Jambi, Pengurus Pusat Berharap Jambi Jadi Penyumbang Atlet Nasional

Buka Musprov PELTI Jambi, Pengurus Pusat Berharap Jambi Jadi Penyumbang Atlet Nasional

Buka Musprov PELTI Jambi, Pengurus Pusat Berharap Jambi Jadi Penyumbang Atlet Nasional --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Luminor Jumat malam (18/10/2024). Musprov yang dihadiri pengurus PELTI Kabupaten/kota ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum PB PELTI Muhammad Jafar Hafsah.

 

Hadir dalam acara Musprov PELTI, Bendahara KONI Provinsi Jambi Jhon Harles dan jajaran pengurus. Hadir juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PELTI Provinsi Jambi Risman Pasingai dan sekretaris Watni.

 

Tugas (Plt) Ketua PELTI Provinsi Jambi Risman Pasingai dalam sambutannya mengatakan bahwa periodesasi pengurus saat ini sudah berakhir. Sehingga dirinya mendapatkan tugas untuk mempersiapkan Musprov PELTI Jambi. "Kita diberikan tugas satu bulan untuk mempersiapkan Musprov. Jadi kita kejar waktu," katanya.

 

Risman menyebutkan, ada persoalan yang dihadapi pengurus PELTI di daerah yakni stagnansi secara struktural. Sehingga prestasi menjadi menurun, padahal PELTI memiliki atlet yang cukup banyak. 

 

"Perlu diketahui bahwa Provinsi Jambi adalah konsolidasi pertama PB PELTI. Maka kita berharap setelah ada pengurus yang baru nanti bisa menjadikan Jambi sebagai penyumbang atlet nasional," katanya.

 

Sementara itu, Muhammad Jafar Hafsah menyampaikan beberapa hal terkait manfaat bermain tenis. Beberapa diantaranya yakni meningkatkan kekuatan fisik, stamina dan daya tahan tubuh, kesehatan jantung, eleksibilitas, mengontrol berat badan. "Tenis juga bisa meningkatkan keterampilan mental, koordinasi dan keseimbangan serta masih banyak hal yang lain," sebutnya.

 

Jafar Hafsah menyebutkan bahwa saat ini pengurus pusat tengah mempersiapkan industri Tenis. Bagaimana agar olahraga tenis bisa nilai tambah bagi pemainnya. "Ini sedang kita persiapkan. Kita ingin bagaimana tenis ini bisa menjadi nilai tambah bagi pemainnya," sebutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: