>

BI Jambi Berikan Apresiasi Terhadap Responden Survei

BI Jambi Berikan Apresiasi Terhadap Responden Survei

BI Jambi Berikan Apresiasi Terhadap Responden Survei--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menyelenggarakan acara tahunan Temu Responden 2024 pada Rabu, 17 Oktober 2024 di Swiss-belhotel Jambi. Forum Temu Responden tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman mengenai tujuan dan pentingnya survei, sekaligus sebagai bentuk apresiasi serta ajang mempererat engagement dengan para Responden dan stakeholders pendukung. 

Melalui kegiatan tersebut, BI Jambi berharap dapat memperkuat sinergi dalam upaya mewujudkan data yang akurat dan dapat diandalkan, yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam mendukung kebijakan ekonomi di Provinsi Jambi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Warsono mengatakan, Temu Responden 2024 merupakan momen penting untuk memperkuat sinergi dan kerjasama dalam penyelenggaraan berbagai survei yang dilaksanakan oleh BI Jambi sepanjang tahun 2024. Sepanjang tahun 2024, BI Jambi telah melaksanakan beberapa survei, antara lain Survei Konsumen (SK), Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), Survei Pemantauan Harga (SPH), serta Survei Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) dan survei liaison. “Pelaksanaan survei-survei ini tentunya tidak lepas dari dukungan luar biasa dari berbagai mitra BI Jambi, termasuk perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor seperti perkebunan, pertambangan, industri pengolahan, hotel, restoran, serta pelaku usaha perdagangan. Kami juga berterima kasih kepada Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD),  dan para enumerator, yang telah mendukung BI Jambi dalam upaya mendapatkan data yang berkualitas. Secara keseluruhan, lebih dari 200 mitra telah berkontribusi dalam survei-survei tersebut, dan untuk itu, BI Jambi mengapresiasi partisipasi serta dedikasi yang telah diberikan,” jelasnya.

Tema yang diangkat pada Temu Responden 2024 ini adalah "Healthier and Happier: Boosting Productivity and Positivity". Tema ini dipilih dengan pertimbangan bahwa di era modern ini, tantangan pekerjaan yang semakin tinggi dan gaya hidup yang cepat seringkali berdampak pada kesehatan fisik dan mental. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebahagiaan menjadi faktor penting untuk mendukung produktivitas dan performa, khususnya dalam dunia usaha. Harapannya, tema ini dapat memberikan inspirasi bagi para responden dan stakeholders untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat, produktif, dan penuh semangat positif.

Pada kesempatan tersebut, BI Jambi juga menyampaikan apresiasi kepada 15 (lima belas) Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) 2024 berupa seremonial Medal of Triumph. Program WUBI KPwBI Provinsi Jambi telah dilakukan sejak tahun 2018 dan dilanjutkan melalui program WUBI selanjutnya di tahun 2019, 2020, 2022, dan 2023. WUBI 2024 merupakan angkatan/periode WUBI ke-6 KPwBI Provinsi Jambi. Alumni WUBI dilatih untuk menjadi champion yang mampu menjadi contoh bagi UMKM lainnya, khususnya dalam pengelolaan aktivitas usaha dari hulu hingga hilir. Selain itu, lulusan WUBI juga dapat menjadi champion dalam pelaksanaan program Bank Indonesia lainnya, di antaranya business matching, onboarding UMKM unggulan, hingga seleksi Industri Kreatif Indonesia (IKRA). 

Apresiasi lainnya juga diberikan kepada responden survei terbaik serta enumerator terbaik. Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi baik responden maupun enumerator untuk terus meningkatkan kualitas data yang diberikan, serta memperkuat hubungan antara Bank Indonesia dan para mitra surveinya. Melalui apresiasi ini, BI Jambi juga menekankan betapa pentingnya kontribusi seluruh pihak dalam menjaga keakuratan data, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan ekonomi yang berdampak luas bagi masyarakat.

Kehadiran kedua bintang Fanny Ghassani dengan topik gaya hidup sehat maupun Arie Kriting dengan penampilan komedinya, menjadi salah satu highlight dari rangkaian acara Temu Responden 2024, yang tidak hanya memberikan apresiasi tetapi juga menyuguhkan hiburan berkualitas bagi para tamu undangan. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: