>

Tim Pengabdian FST UNJA Bantu Batik Incung Go Digital

Tim Pengabdian FST UNJA Bantu Batik Incung Go Digital

Ketua Tim Pengabdian FST UNJA, Daniel Arsa bersama pemilik Batik Pandan Mangurai, Sri Armani. Tim Pengabdian FST UNJA siap membawa Batik Incung go digital dengan mengembangkan website dan pemasaran online pelaku UMKM Batik Incung. -istimewa-

 

Dengan pendekatan ini, UMKM Batik Pandan Mangurai diharapkan mampu menjangkau konsumen di tingkat nasional maupun internasional.

 

Kota Sungai Penuh sendiri dikenal dengan motif Batik Incung yang khas, menjadikannya sebagai salah satu pusat industri batik yang penting di Provinsi Jambi. 

 

Motif ini menjadi kebanggaan dan ciri khas daerah yang berakar dari budaya lokal. Industri batik di kota ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, tetapi juga menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi daerah. 

 

Selaku pemilik UMKM Batik Pandan Mangurai, Sri Armani menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Kami sangat terbantu dengan pendampingan dari Tim UNJA. 

 

Website dan katalog digital yang dibuat benar-benar meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk kami. Ditambah lagi dengan SEO, kami sekarang lebih mudah ditemukan di internet, ini jelas sangat membantu bisnis kami untuk berkembang," ujarnya.

 

Pendampingan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi Batik Pandan Mangurai, tetapi juga sebagai contoh bagi pelaku usaha batik lainnya di Kota Sungai Penuh. 

 

Dengan penerapan strategi pemasaran digital, UMKM lokal kini lebih siap bersaing di pasar global, sekaligus melestarikan warisan budaya melalui produk batik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: