>

Pjs.Gubernur Sudirman:Pendampingan Implementasi Luar Negeri Maksimalkan Pelayanan Rumah Sakit Bagi Masyarakat

Pjs.Gubernur Sudirman:Pendampingan Implementasi Luar Negeri Maksimalkan Pelayanan Rumah Sakit Bagi Masyarakat

Foto bersama-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Dr. H. Sudirman, SH, MH membuka Sosialisasi/Advokasi dan Pendampingan Implementasi Program Kerja Sama Luar Negeri Rumah Sakit di Provinsi Jambi, bertempat di Aula Diklat RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu (16/10/2024). 

Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi beserta Jajaran terkait.

Dalam sambutan dan arahannya Pjs. Gubernur Sudirman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yakni Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan yang melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi dalam rangka Sosialisasi/Advokasi dan Pendampingan Implementasi Program Kerja Sama Luar Negeri Rumah Sakit di Provinsi Jambi.

“Kerja sama luar negeri rumah sakit tentunya untuk meningatkan pelayanan kesehatan masyarakat/publik yang dilaksanakan oleh rumah sakit. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut dengan sangat baik acara ini, agar Pemerintah Provinsi Jambi melalui Rumah Sakit Raden Mattaher memiliki pemahaman yang baik dan komprehensif tentang kerja sama luar negeri rumah sakit, dengan memedomani seluruh peraturan atau regulasi yang berkaitan,” ujar Pjs. Gubernur Sudirman.

Dikatakan Pjs. Gubernur Sudirman bahwa pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah, baik yang sifatnya preventif atau pencegahan maupun yang sifatnya kuratif atau pengobatan, termasuk didalamnya layanan yang dilakukan di rumah sakit. 

“Oleh karena itu, bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, walaupun masih banyak tantangan dan keterbatasan, pemerintah terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan di rumah sakit, diantaranya dengan ekstensifikasi layanan, penambahan sarana dan prasarana, dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia medis,” katanya.

Pjs. Gubernur Sudirman menilai kerja sama luar negeri rumah sakit juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit.

 “Dengan demikian, saya berharap agar Rumah Sakit Raden Mattaher dan rumah sakit lainnya di Provinsi Jambi bisa mengadakan kerja sama luar negeri, untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan, dan peningkatan pelayanan rumah sakit juga turut berdampak positif terhadap peningkatan kemajuan daerah,” harapnya.

“Kepada seluruh peserta sosialisasi/advokasi, saya minta untuk mengikuti sosialisasi/advokasi ini dengan sebaik-baiknya, agar Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi siap melaksanakan kerja sama luar negeri, untuk meningkatkan kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (aan/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: