>

Mantan Anggota DPRD Terjebak di Myanmar Dijadikan Scammer Online

Mantan Anggota DPRD Terjebak di Myanmar Dijadikan Scammer Online

Mantan Anggota DPRD Indramayu, Robiin.-istimewa-

Sampai di Thailand, Robiin ternyata tidak ditempatkan di perusahaan tekstil ia malah dibawa ke sebuah tempat di perbatasan Myanmar. 

 

Di sana Robiin diperbudak bekerja sebagai scammer dengan sasaran penipuannya adalah warga Eropa.

 

Masih menurut istri Robiin, suaminya dipaksa kerja 24 jam, dipaksa memperoleh 100 kontak orang Eropa setiap hari, jika tak tercapai target ia akan disiksa dengan cara dipukul dengan kayu balok dan juga kadang diestrum.

 

Selama berada di Myanmar, Yuli hanya bisa berkomunukasi saat suaminya bisa bersembunyi menggunakan telpon. "Hanya beberapa kali," ujarnya. 

 

KBRI Yangon Lagi Usaha 

 

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan bahwa saat ini Kedutaan Besar RI (KBRI) di Yangon, Myanmar, tengah menangani kasus mantan anggota DPRD Indramayu, Robiin, yang terjebak di Myanmar.

 

"Kementerian Luar Negeri telah menerima pengaduan mengenai masalah Bapak Robiin, mantan anggota DPRD Indramayu yang diduga terjebak di perusahaan online scam di Myawaddy, Myanmar," kata Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha melalui keterangan tertulis kepada media, pada Sabtu (12/10), dikutip dari Antara. 

 

Judha mengatakan bahwa Kemlu segera melakukan koordinasi dengan KBRI Yangon terkait kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: