>

Konda Jambi Kembali Pertahankan Gelar Pertikawan Nasional

Konda Jambi Kembali Pertahankan Gelar Pertikawan Nasional

Sambutan Ka. Kwarda Jambi Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kontingen daerah (Konda) Jambi, yang mengikuti Pertikawan Nasional tahun 2024 di Buperta Cibubur Jakarta Timur, kembali mempertahankan prestasinya, sekaligus membuat harum nama Kwarda Jambi.

Keberhasilan Konda Jambi disampaikan saat penutupan Pertikawan Nasional Tahun 2024, yang langsung dipimpin Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan selaku Mabi Saka Kalpataru dan Wanabakti Tingkat Nasional Kakak Drs Alue Dohong, M.Sc., Ph.D Minggu (29/9).


Penyerahan bendera kontingen dari Pinkonda kepada Ka. Kwarda Jambi-Foto: Istimewa-

Kedatangan Konda Jambi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah langsung disambut Ka. PJs Gubernur Jambi yang sekaligus selaku Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H beserta unsur Pimpinan Kwarda Jambi, Pengurus Saka Kalpataru dan Wanabakti lainnya.

Dalam sambutannya Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H atas nama Pemprov Jambi dan Kwarda Jambi mengucapkan selamat datang kembali bagi peserta Konda Jambi yang mengikuti Pertikawan Nasional tahun 2024.


Penyerahan tropi Juara Umum Pertikawan Nasional tahun 2024 dari Pimpinan rombongan kepada Ka. Kwarda Jambi-Foto: Istimewa-

"Alhamdulillah kita semua mendapat dukungan dari DLH Provinsi Jambi, Dishut Provinsi Jambi, Kwarda Jambi, Kwarcab yang mengirimkan utusan peserta, Saka Kalpataru dan donatur, termasuk Ka. Mabigus yang mengutus adik-adik peserta, ini merupakan kerja keras Konda Jambi, yang pada akhirnya kembali mempertahankan juara umum yang keempat kalinya," papar Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H kemarin (30/9).

Diharapkan dari keberhasilan yang diraih semakin memantapkan semua, terutama dalam pembinaan saka-saka lain. Sehingga keberadaan saka-saka menjadi lebih baik lagi.


Foto bersama-Foto: Istimewa-

"Keberhasilan yang diraih bukanlah peran Superman tapi Supertim, berkat dari upaya kerja kersama bersama," ujarnya.

Sebelumnya, Pinkonda Kak Ridho Apriandi mengungkapkan, selama kegiatan dibagi 2 tempat yakni main camp dan sub camp. setelah mengikuti berbagai kegiatan, akhirnya Konda Jambi kembali berhasil meraih juara umum.

"Ini merupakan kali keempat Kwarda Jambi memperoleh juara umum, setelah sebelumnya memperoleh juara umum di tahun 2007, 2014, 2019 dan tahun 2024 kali ini. Selaku Pinkonda kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu mulai dari persiapan hingga kami tiba kembali di Jambi," terang Kak Ridho Apriandi.

Pimpinan Rombongan Kak Lilik Purwono, S.P dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ka. Kwarda Jambi, yang selalu gigih dan penuh semangat untuk memberangkatkan Konda Jambi.

"Termasuk dukungan dari Kadis LH Provinsi Jambi, Kadishut Provinsi Jambi, Staf Kwarda Jambi, Ka. Mabigus. Ini merupakan kesungguhan kita semua sehingga berhasil meraih juara umum," tandas Kak Lilik Purwono, S.P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: