>

115 Alumni Prakerja Jambi Berkumpul Dan Berbagi Cerita Dalam Temu Alumni

115 Alumni Prakerja Jambi Berkumpul Dan Berbagi Cerita Dalam Temu Alumni

115 Alumni Prakerja Jambi Berkumpul Dan Berbagi Cerita Dalam Temu Alumni--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  115  alumni penerima Program Kartu Prakerja (Alumni Prakerja) dari 11 Kota Kabupaten di Provinsi Jambi, berkumpul dan berbagai cerita dalam temu alumni, Kamis (19/9) di Swiss-Belhotel Jambi. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempertemukan para alumni di Provinsi Jambi sehingga bisa berkenalan dan berbagai pengalaman baik dalam Program Kartu Prakerja hingga menempuh kesuksesan berkat dukungan Prakerja. 

Dwina M Putri, Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem Prakerja menjelaskan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dorongan untuk adanya kolaborasi antar alumni Prakerja di Provinsi Jambi dengan komunitas dan Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Semakin banyak kolaborasi antara Prakerja dengan Pemerintah Provinsi Jambi sehingga kedepannya program Prakerja bisa lebih relevan dengan apa yang di butuhkan di Provinsi Jambi," kata Dwina. 

Untuk Provinsi Jambi sendiri ada 360 ribu penerima efektif Prakerja, dimana 12 persen alumni Prakerja di Jambi yang menganggur menjadi bekerja dan 12 lainnya dari mengganggur menjadi wirausaha. 

“Ini kunjungan pertama kami ke Jambi bertemu langsung alumni alumni Prakerja. Semoga dengan pertemuan ini akan semakin banyak kesempatan bagi alumni Prakerja dan masyarakat Jambi," kata Neil Prayoga selaku Direktur Hukum, Umum, dan Keuangan Prakerja. 

Muhammad Harir Khodari, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi mengapresiasi diadakannya kegiatan temu alumni dari Program Kartu Prakerja.

“Program Kartu Prakerja menjadi salah satu program yang penting untuk mengembangkan keterampilan.,” ujarnya. 

Temu Alumni Jambi juga dihadiri oleh 5 komunitas daerah di Jambi yaitu Tangan di Atas, Forum Indonesia Muda, Bank Sampah Digital Radio RRI, Turun Tangan, dan Senyum Desa Jambi, untuk memperkenalkan komunitas mereka kepada Alumni Prakerja yang hadir.

Dalam kegiatan ini Alumni Prakerja yang hadir mengikuti workshop dengan topik Personal Branding dari Lembaga Pelatihan Paradigm. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: