>

STIKES Baiturrahim Bertransportasi Jadi Universitas

STIKES Baiturrahim Bertransportasi Jadi Universitas

Rektor beserta jajaran pimpinan Universitas Baiturrahim-Foto: istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDSTIKES Baiturrahim resmi menjadi Universitas, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendibudristek nomor 543/E/O/2024.

Dijelaskan, Rektor Universitas Baiturrahim, Dr. Filius Chandra,SE, MM., Universitas Baiturrahim berawal dari sebuah akademi pada tahun 1993 kemudian menjadi STIKes pada tahun 2005 dan tahun 2024 ini menjadi Universitas.

Perubahan bentuk ini melalui jalur akselerasi yaitu penggabungan dua Perguruan Tinggi yaitu STIKes Baiturrahim dengan Akbid Jakarta Mitra Sejahtera yang merupakan program pemerintah dimana pendanaan dibantu oleh pemerintah.
Pelantikan Jajaran Pimpinan Universitas Baiturrahim-Foto: istimewa-

Dengan perubahan bentuk ini, Universitas Baiturrahim menambah tiga Program Studi baru, yaitu Program Studi Sarjana Psikologi, Sarjana Manajemen dan Sarjana Hukum.

“Dengan perubahan bentuk ini pastinya semakin banyak pilihan masyarakat baik itu lulusan SLTA  maupun yang telah bekerja dan Universitas Baiturrahim bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan Pendidikan diperguruan tinggi,” jelas Rektor Universitas Baiturrahim.

Rektor Universitas Baiturrahim menyampakan Visi Universitas Baiturrahum Unggul dan Profesionel berdaya saing Global.

Dimana Universitas Baiturrahim terus berupaya agar semua lulusan dapat diserap didunia kerja dan ini terbukti dengan banyaknya lulusan Universitas Baiturrahim yang menunjukkan potensinya di Instansi pemerintah maupun swasta.

Sebelumnya Universitas Baiturrahim telah memiliki Program Studi D3 Fisioterapi, S1 dan Profesi Kebidanan, S1 dan Profesi Keperawatan, S1 Gizi, dan  D3 Kebidanan.

“Kita akan terus mengembangkan diri dimana kita bermimpi memiliki banyak Prodi dan unggulan bahkan kita juga bermimpi untuk memiliki Prodi Kedokteran,” kata Dr. Filius Chandra,SE,MM.(Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: