>

Laksamana Muda (Purn) TNI Nazali Lempo dan Prof Firwan Tan Siap Turun Perjuangkan Deri-Aswanto

Laksamana Muda (Purn) TNI Nazali Lempo dan Prof Firwan Tan Siap Turun Perjuangkan Deri-Aswanto

Jenderal (Purn) Nazali Lempo dan Prof Firwan Tan Siap Turun Perjuangkan Deri-Aswanto--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pasangan DERAS (Deri-Aswanto) terus mendapat dukungan dari sejumlah tokoh elit Kerinci. Terbaru lagi, Laksamana Muda TNI Dr. H. Nazali Lempo, S.H., M.H., M.Tr.Opsla yang merupakan mantan Komandan Pusat Polisi Militer TNI, beserta tokoh intelektual Kerinci Profesor Firwan Tan menyatakan dukungannya pada Deri-Aswanto di Pilkada Kerinci 2024.

Kedua figur yang populer bagi masyarakat Kerinci ini menyampaikan kesiapan untuk turun gunung memperjuangkan paslon Deri-Aswanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci.

Nazali Lempo merupakan tokoh masyarakat Kerinci yang telah berkiprah ditingkat nasional. Setelah purna tugas di militer, Nazali yang saat ini digadang-gadang sebagai calon kuat Jaksa Agung RI dalam kabinet Prabowo-Gibran. Nazali Lempo juga pernah menjadi Ketua Umum HKK JS (Himpunan Keluarga Kerinci - Jakarta dan Sekitarnya). 

Dukungan untuk Deri-Aswanto (Deras) ia nyatakan dalam berbagai kesempatan. Terbaru, saat pertemuannya dengan pasangan Deras di Swarga, Kayu Aro, Kerinci, Minggu, 15/9/2024.

Dukungan juga datang dari tokoh intelektual Kerinci, Profesor Doktor Firwan Tan. Firwan Tan adalah putra asli Air Hangat Timur yang berkiprah di Sumatera Barat, Padang, sebagai guru besar Universitas Andalas. Firwan Tan juga pernah menjadi "orang andalan" Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin. 

Bahkan dalam analisis SWOT yang ia presentasikan di Aula Swarga Kayu Aro, Firwan Tan memaparkan bahwa potensi kemenangan itu ada pada pasangan Deras.

 

"Kandidat kita ini sudah sangat-sangat layak menjadi pemimpin Kerinci. Baik dari sisi trah, finansial, maupun kualitas SDM. Untuk itu, sangat layak kita perjuangkan dan kita dukung," ujar Firwan Tan, yang meraih gelar doktor di Institut Nasional Polytechnique De Lorraine, UFR Genie Des Systemes Industrials (INPL), Perancis itu. 

 

Firwan Tan menjelaskan, bahwa ia tahu persis silsilah dokter Deri Mulyadi. "Keluarga Deri adalah keluarga pejuang. Saya tahu, leluhur beliau adalah orang yang benar-benar tulus berjuang dan membangun Kerinci. Kakek beliau adalah pejuang kemerdekaan RI, yaitu Muhammad Dinar," papar Firwan Tan. 

 

Dalam pertemuan itu juga hadir dan menyatakan dukungannya secara penuh untuk Deri-Aswanto, yakni tokoh Forum Kerinci Bersatu (FKB), Syukur Kelabrajo.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: