>

Prodi Magister Pendidikan IPA Pascasarjana Unja, Raih Akreditasi Unggul

Prodi Magister Pendidikan IPA Pascasarjana Unja, Raih Akreditasi Unggul

Prodi Magister Pendidikan IPA Pascasarjana Unja, Raih Akreditasi Unggul--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pascasarjana Universitas Jambi (Unja) kembali meraih prestasi membanggakan dalam tata kelola program studi. Dimana sebelumnya beberapa program studi di lingkungan Pascasarjana telah meraih akreditasi unggul

 

Kali ini Program Studi Magister Pendidikan IPA juga meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Keterangan ini tertuang dalam Keputusan LAMDIK Nomor 1393 /SK/LAMDIK/Av/M/IX/2024. Keputusan mulai ditetapkan tanggal 12 September 2024.

 

Perolehan akreditasi unggul ini, sebelumnya melalui proses tahapan akreditasi berupa kegiatan asesmen lapangan pada Program Studi Magister Pendidikan IPA yang dilakukan pada tanggal 17 Juli 2024 dengan menghadirkan dua orang asesor dari LAMDIK yakni Prof. Dr. Insih Wilujeng, M.Pd dan Dr. Eka Cahya Prima, SPd., MT.

 

Direktur Pascasarjana Unja Prof. Dr. Haryadi, S.E., M.MS mengatakan bahwa Pascasarjana akan terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk meraih akreditasi unggul berbagai instrumen penilaian sudah dipersiapkan. Selain dari keterlibatan dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni juga menjadi acuan utama, setiap program studi harus mampu memberikan output lulusan bagi alumni sesuai bidang keilmuan. “Pascasarjana akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan dunia pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten, tetapi juga berkarakter dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

 

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Sri Rahayu, S.E., M.S.A., A.K, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Menurutnya, bahwa prestasi ini bukan merupakan pencapaian individu, tetapi merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari seluruh komponen baik itu dosen, pegawai administrasi, mahasiswa, dan alumni.  “Perolehan akreditasi unggul ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh sivitas akademika di Program Studi Magister Pendidikan IPA untuk terus berkinerja yang terbaik,” sebutnya. 

 

Dengan capaian akreditasi unggul ini, Program Studi Magister Pendidikan IPA semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu program studi di bidang pendidikan ilmu pengetahuan alam. Prestasi ini juga merupakan bukti dari dedikasi dan komitmen Pendidikan IPA dalam menjaga standar kualitas pendidikan yang tinggi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: