>

Workshop Akreditasi Perpustakaan DPAD Provinsi Jambi Tahun 2024

Workshop Akreditasi Perpustakaan DPAD Provinsi Jambi Tahun 2024

Dari kiri Kabid P3KM, Sekretaris DPAD Provinsi Jambi dan narasumber--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- rangka peningkatan, pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sesuai dengan Standar Nasional perpustakaan (SNP) di Provinsi Jambi, DPAD mengundang 70 orang tenaga pengelola perpustakaan sekolah disemua jenjang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula DPAD Provinsi Jambi, dan langsung menghadirkan narasumber, disamping dihadiri pejabat struktural dan fungsional lingkup DPAD Provinsi Jambi.


Kepala DPAD Provinsi Jambi, H.M Iskandar Nasution, S.H.,M.Si melalui Sekdis Amir Muslim Nuh, S.Pd.,M.M--


Foto bersama--

Kabid Pengembangan Perpustakaan Kegemaran Membaca (P3KM), Desmayeni, S.E dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman perlunya penerapan SNP dan akreditasi perpustakaan dalam penyelenggaraan perpustakaan, memberikan penjelasan tentang kebijakan nasional standarisasi perpustakaan di Indonesia, memberikan penjelasan tentang mekanisme dan prosedur akreditasi  perpustakaan, memberikan kesempatan bagi stakeholder dan pihak-pihak yang terkait baik pembina perpustakaan maupun pengelola perpustakaan melakukan praktek kegiatan pra akreditasi perpustakaan, menjaring perpustakaan yang siap dan layak untuk diakreditasi oleh Perpusnas RI dan menjadi forum silahturahmi antara para pengelola perpustakaan dan pembina perpustakaan di Indonesia, sekaligus menjaring masukan untuk percepatan akreditasi,” kata Kabid P3KM, Desmayeni, S.E kemarin (11/9).


Kabid P3KM Desmayeni, S.E--

Sementara, Kepala DPAD Provinsi Jambi, H.M Iskandar Nasution, S.H.,M.Si melalui Sekdis Amir Muslim Nuh, S.Pd.,M.M dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Perpusnas RI atas terselenggaranya kegiatan Workshop Akreditasi Perpustakaan di Provinsi Jambi.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen kita dalam penyelenggaraan, pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sesuai dengan SNP,” terang Kepala DPAD Provinsi Jambi, H.M Iskandar Nasution, S.H.,M.Si melalui Sekdis Amir Muslim Nuh, S.Pd.,M.M.

Standar Nasional untuk semua jenis Perpustakaan di Indonesia telah ditetapkan oleh Perpusnas, dengan ditetapkannya SNP diharapkan semua Perpustakaan di Indonesia dikelola secara professional, dan dapat memberikan pelayanan prima kepada pemustaka.

“Para pengelolan Perpustakaan perlu difasilitasi untuk mendapatkan pengetahuan dalam mempersiapkan data dan bukti fisik yang akan diserahkan ke tim Sekretariat Akreditasi Perpustakaan, melalui workshop ini diharapkan peserta dapat mengetahui tentang pentingnya akreditasi Perpustakaan dan bagaimana mempersiapkan perpustkaannya untuk bisa ikut akreditasi,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: