>

Pimpinan Sementara Segera Layangkan Surat ke Parpol, Turunkan Rekom Pimpinan Definitif

Pimpinan Sementara Segera Layangkan Surat ke Parpol, Turunkan Rekom Pimpinan Definitif

Pimpinan Sementara M Hafiz Segera Layangkan Surat ke Parpol, Turunkan Rekom Pimpinan Definitif -Foto: Fathul Mubarak-

JAMBI - Ketua DPRD Sementara M Hafiz mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029.

“Tugas pimpinan sementara DPRD itu hanya menyiapkan dan menyusun susunan fraksi, dan usulan pimpinan definitif serta membahas tata tertib,” kata Hafiz usai rapat paripurna (9/9).

Terkait pimpinan definitif, Hafiz mengaku akan menyurati Partai Politik yang mendapat kursi terbanyak. Yakni, PAN yang mendapat 10 kursi. Disusul Golkar 7 kursi. Kemudian PDI-P dan Gerindra mendapat 6 kursi juga  mendapat posisi pimpinan DPRD Jambi. Jika Parpol segera mengirimkan nama (pimpinan), dalam waktu dekat pimpinan definitif segera terbentuk.

“Harapannya, selesai dengan cepat,” kata Hafiz.

Sebelum penyerahan palu pimpinan sidang dan memori kinerja anggota DRPD Provinsi Jambi Periode 2019-2024, Ketua Edi Purwanto berpesan kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2024-2029 untuk mengawal dan menjalankan tugas fungsi dewan dengan baik. Edi pun juga menitipkan beberapa program yang harus dilanjutkan oleh anggota DPRD periode 2024-2029.

Menanggapi itu, Hafiz mengaku menjadi catatan bersama seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2024-2029.  Tentunya setelah ada pimpinan definitif nanti, teman-teman DPRD akan diplot sesuai dengan komisinya masing-masing agar dapat bekerja secara fokus pada bidangnya masing-masing.

“Harapan kita semoga berjalan lancar, waktu tidak terlalu lama sehingga apa yang sudah dititipkan oleh DPRD lama, dapat segera dikerjakan dengan baik,” pungkasnya. (fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: