>

Laka Lantas di Tol Trans Sumatera Tewaskan 4 Orang, Polisi Masih Selidiki Penyebab

Laka Lantas di Tol Trans Sumatera Tewaskan 4 Orang, Polisi Masih Selidiki Penyebab

Jalan Tol Trans Sumatera( JTTS)--

LAMPUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kepolisian Polres Lampung Selatan, Polda Lampung (Lamsel) menyelidiki penyebab kecelakaan ganda yang menewaskan empat orang di jalan Tol Trans Sumatera jalur B, Desa Neglasari, Kecamatan Katibung terjadi pada Jumat(23/8) lalu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Kamis mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang mengakibatkan empat orang tewas tersebut.

"Kecelakaan lalu lintas ganda yang terjadi pada tanggal 23 Agustus pukul 06.32 WIB ini melibatkan dua kendaraan, yaitu Toyota Hiace dengan nomor polisi BH 7001 K dan truk Hino dengan nomor polisi BA 8065 JL. Akibat kecelakaan ini, empat orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat, dan tiga orang mengalami luka ringan," kata dia dikutip dari Antara

Atas peristiwa itu, dirinya menekankan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan tol, terutama pada titik-titik rawan kecelakaan seperti di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo mengatakan  proses evakuasi korban dan penanganan lokasi kecelakaan saat itu sudah dilakukan dengan cepat dan tepat, guna meminimalkan  dampak lebih lanjut bagi para pengguna jalan lainnya..

Menurutnya, bahwa patroli dan pengawasan di ruas tol tersebut lebih diperketat guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.

"Dengan adanya upaya ini, diharapkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan tol di wilayah Lampung Selatan dapat lebih terjamin, serta angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan semaksimal mungkin," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu waspada dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, khususnya di jalan tol yang memiliki potensi bahaya lebih tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: