>

Dari Aceh 15 NMAX Tour Boemi Nusantara akan Memasuki Kerinci Jambi, Ini Kegiatannya

Dari Aceh 15 NMAX Tour Boemi Nusantara akan Memasuki Kerinci Jambi, Ini Kegiatannya

Rombongan NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) akan memasuki wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi pada Sabtu (31/8/2024) dan akan menjelajah keindahan Kerinci-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebentar lagi 15 kendaraan peserta NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) akan memasuki wilayah bumi sakti alam  Kerinci Provinsi Jambi, setelah sebelumnya melakukan perjalanan panjang dari ujung utara Pulau Sumatera, Aceh.

 

Rombongan kendaraan NMAX Tour Boemi Nusantara sebelumnya telah melalui etape 5 dan 6 menyusuri Aceh, Sumatera Utara hingga ke Kota Padang Sumatera Barat. 

 

Jambi sendiri merupakan etape ke 7 perjalanan Yamaha NMAX TURBO ini. 15 NMAX TURBO dikendarai oleh jurnalis dari media nasional, content creator,  community YRFI Jambi dan juga team dari DDS Yamaha Jambi. 

 

Dalam jadwal, rombongan akan berangkat dari Kota Padang Sabtu (31/8/2024) pagi, diperkirakan sampai di Kabupaten Kerinci sore atau malam dan langsung menginap di Homestay Family Kayu Aro. 

 

Keesokan harinya, rombongan akan langsung touring menjelajah berbagai potensi alam di Kerinci dan Sungai Penuh. 

 

Diantaranya mengunjungi Rawa Bento yaitu rawa tertinggi di Sumatera atau biasa disebut Amazon Sumatera, kemudian menyusuri kebun teh terluas di dunia dan Gunung Kerinci di Kayu Aro serta menikmati kopi robusta dan arabika khas Kerinci di Pelangi Guest House.

 

Rombongan NMAX Tour Boemi Nusantara juga akan menjajal dataran tinggi terpopuler di Indonesia yaitu Bukit Khayangan yang terletak tepat di sebelah Taman Nasional Kerinci Sebelat di daerah administrasi Kota Sungai Penuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: