>

OJK Luncurkan Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Industri Penjamin Indonesia 2024-2028

OJK Luncurkan Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Industri Penjamin Indonesia 2024-2028

OJK Luncurkan Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Industri Penjamin Indonesia 2024-2028--

 

Peluncuran Tagline dan Logo Industri Penjaminan

Pada kegiatan dimaksud juga dilakukan peresmian tagline dan logo baru yang menjadi identitas resmi industri penjaminan yang merupakan inisiatif Asippindo. Tagline-nya adalah “Aman Bersama Penjaminan,” didukung oleh logo yang menggambarkan perisai sebagai simbol perlindungan, serta figur dua orang dan tangan yang mewakili tiga pihak dalam mekanisme penjaminan, yakni Penerima Jaminan (kreditur), Terjamin (debitur, baik perseorangan maupun UMKM) dan Penjamin (perusahaan penjaminan). Logo dan tagline ini akan digunakan dalam setiap acara dan publikasi yang diselenggarakan oleh perusahaan dan asosiasi penjaminan.

Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara Jamkrindo dan seluruh Jamkrida yang berasal dari 18 provinsi. Nota Kesepahaman ini mencakup kerja sama dalam penjaminan bersama (co-guarantee) serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) di sektor penjaminan.

Seminar Penjaminan

Sebagai rangkaian dari peluncuran peta jalan, diselenggarakan seminar yang membahas berbagai isu strategis di sektor penjaminan. Selain berfungsi sebagai forum sosialisasi isi peta jalan kepada pemangku kepentingan, seminar ini juga menjadi ajang diskusi untuk mengkaji implementasi peta jalan ke depannya.

Seminar ini terbagi dalam dua sesi utama yaitu sesi dengan tema "Penguatan Kapasitas Industri Penjaminan: Strategi Penguatan Permodalan dan Penjaminan Ulang" dan "Penguatan Peran Industri Penjaminan dalam Mendorong UMKM Nasional" dengan menghadirkan narasumber dari OJK, Kementerian/Lembaga terkait serta pelaku industri Penjaminan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: