>

Terkuak Alasan Saniatul Tinggalkan Romi Sendiri H-1 KPU Buka Pendaftaran

Terkuak Alasan Saniatul Tinggalkan Romi Sendiri H-1 KPU Buka Pendaftaran

Romi Harianto dan Sanaitul Lativa-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRE.CO.ID –  Akhirnya terkuak apa alasan Saniatul Lativa tinggalkan Romi Harianto sendiri di Pilkada Jambi, tepat H-1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2024.

Saniatul Senin (26/8/2024) menyatakan mundur jadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Cagub Romi Harianto, setelah sehari sebelumnya partai yang menaunginya, Partai Golkar, tidak memberi rekomendasi untuknya tapi untuk pasangan Al Haris dan Abdullah Sani untuk Pilkada 2024.

Saniatul akhirnya buka suara apa alasannya mundur, walau semua masyarakat sudah mengetahui dirinya akan menjadi Cawagub, apalagi baliho dirinya dan Romi telah tersebar dimana-mana. 

Kata Saniatul, salah satu alasan ia mundur adalah karena ia tak mau memaksakan diri maju dalam keadaan partai tidak merestui. 

BACA JUGA:Tak Diusung Golkar, Saniatul Lativa Batal Dampingi Romi Hariyanto di Pilgub Jambi

Saniatul mengatakan, ia akan tetap menjadi kader Golkar dan tidak akan keluar apalagi meninggalkan Golkar. 

Mengapa mundurnya terkesan mendadak? Sementara selama ini ia terlihat cukup percaya diri maju bersama Romi?

Kata Saniatul, sebelum mulai bersosialisasi beberapa waktu lalu, dirinya sebenarnya telah mendapat restu dari DPP Golkar saat partai berlambang pohon beringin itu masih dipimpin oleh Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Segera Umumkan Cawagub Baru, Romi Tanggapi Mundurnya Saniatul Di Pilgub Jambi

Seperti diketahui sebelumnya, foto Saniatul dan Romi bertemu Airlangga juga beredar luas di sosial media dan jadi bahan pemberitaan. 


Dari kanan: Romi Haryanto, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Saniatul Lativa dan Sukandar-Foto: Istimewa-

Namun jika akhirnya Golkar memberi rekomendasi untuk pasangan Al Haris dan Abdullah Sani, itu berarti ia juga harus tegak lurus dengan keputusan DPP Golkar. 

 

Apalagi ia adalah kader Golkar dan tak pernah berniat mengubah pilihan apalagi keluar dari Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: