>

SKK Migas PetroChina Kembali Gelar Aksi Donor Darah di BaseCamp Geragai dan BaseCamp Betara

SKK Migas PetroChina Kembali Gelar Aksi Donor Darah di BaseCamp Geragai dan BaseCamp Betara

SKK Migas PetroChina Kembali Gelar Aksi Donor Darah di BaseCamp Geragai dan BaseCamp Betara--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kembali menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Kota Jambi, Aksi donor darah di gelar di 2 lokasi BaseCamp PetroChina yang berada BaseCamp Geragai, Sabtu (24/8) dan BaseCamp Pematang Lumut Betara, Minggu (25/8)

Aksi donor darah ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan atau 6 bulan, kegiatan donor darah tersebut melibatkan seluruh karyawan dan management SKK Migas PetroChina, termasuk karyawan sub kontraktor.

Medical Officer PetroChina International Jabung Ltd, dr. Wiliam Aditya saat diwawancarai mengatakan, pada dasarnya kegiatan donor darah ini dilaksanakan berulang kali setiap tahunnya. Sebelumnya sempat terhenti saat Covid-19, namun saat ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Tahun ini kita sudah laksanakan sebanyak 4 kali, yakni pada tanggal 22 Februari di BaseCamp Geragai sebanyak 105 pendonor, 24 Februari di Betara sekitar 100 pendonor, lanjut di tanggal 7 Maret di BaseCamp Geragai sebanyak 70 pendonor dan tanggal 9 Maret di Betara sebanyak 65 pendonor," katanya.

Kemudian, pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus di BaseCamp Geragai dan hari ini Minggu tanggal 25 Agustus 2024 di Betara BaseCamp dilaksanakan kembali aksi donor darah, Dari kedua lokasi tersebut alhamdulillah dapat terkumpulkan sebanyak 233 kantong darah. Selanjutnya di bulan September mendatang kami juga akan Kembali menggelar kegiatan aksi donor darah ini, kemungkinan akan dilaksanakan lagi pada tanggal 7 dan 8 September 2024.

"Jadi kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian SKK Migas PetroChina kepada masyarakat sekitar wilayah operasi terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Selain kepedulian, donor darah ini juga untuk kesehatan tubuh bagi karyawan," jelasnya.

Dia menerangkan, bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dengan PMI Jambi. Dimana darah yang didapat kegiatan donor darah ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Keterangan dari PMI, donor darah yang dilaksanakan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini sangat membantu masyarakat sekali.

"Terima kasih kepada UTD PMI Kota Jambi yang selama ini telah berpartisipasi membantu kegiatan donor darah ini. Kepada para karyawan juga diucapkan terima kasih karena telah bersedia dengan ikhlas untuk mendonorkan darahnya," ucapnya.

Sementara, Unit Donor Darah PMI Kota Jambi, dr.Refy Nur Octharina juga membenarkan bahwa selama ini UTD PMI Kota Jambi rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bersama SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. Dalam 1 tahun SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bisa melaksanakan donor darah sebanyak 8 kali. 

"Alhamdulillah kerjasama itu selama ini sangat baik. Rata-rata disetiap kegiatan mendapatkan 100 lebih kantong darah," sebutnya.

Hasil dari donor darah ini nantinya akan dibawa ke Laboratorium UTD PMI Kota Jambi. Karena UTD PMI Kota Jambi adalah satu-satunya unit donor darah yang ada di Provinsi Jambi, jadi pihaknya melayani 24 rumah sakit yang ada di Kota Jambi maupun diluar Kota Jambi, baik itu rumah sakit swasta maupun negeri.

"Apabila kegiatan donor selesai, maka akan didistribusikan ke rumah sakit dalam maupun Kota Jambi, bahkan diluar Provinsi Jambi pun kita salurkan, salah satunya di Bayung Lincir dan Sungai Lilin," terangnya.

Kedepannya, Ia berharap SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bersama UTD PMI Kota Jambi bisa selalu bersama dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini. Karena selama ini hubungan kerjasama ini berjalan dengan baik.

"Kami yakin, karyawan PetroChina sudah mulai melakukan untuk kesehata, mulai dari MCU, pemeriksaan kesehatan dan donor darah rutin, Insya Allah karyawannya sehat-sehat selalu, agar bisa terus membantu masyarakat Jambi dalam kegiatan donor darah," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: