>

Merangin Sukses Gelar Peringatan Harganas ke-31, Menggairahkan Peningkatan Keluarga Berkualitas

Merangin Sukses Gelar Peringatan Harganas ke-31, Menggairahkan Peningkatan Keluarga Berkualitas

Merangin Sukses Gelar Peringatan Harganas ke-31, Menggairahkan Peningkatan Keluarga Berkualitas--

 

‘’Kita tidak bisa melihat seorang anak Stanting, kalau tidak melihat lokusnya. Penyebab Stunting itu, karena terlambat memberikan makanan sehat dan bergizi, sehingga anaknya tidak tumbuh sehat,’’ujar Gubernur Jambi H Al Haris.

Semua lapisan masyarakat harus selalu terlibat dalam pecegahan Stunting. ‘’Kita semua ingin anak-anak kita tumbuh dengan baik dan sehat. Untuk itu jangan terlambat memberi makanan yang sehat dan bergizi kepada anak.

Sementara itu Kepala BKKBN Pusat yang diwakili Dr Ir Dwi Listyawardani mengucapkan terimakasih ke Gubernur Jambi dan bupati/walikota di Provinsi Jambi, sehingga peringatan Harganas ke-31 di Kabupaten Merangin berlangsung suskses.

‘’Jambi menjadi provinsi yang penurunan Stantingnya luar biasa, sehiggga menempatkan Provinsi Jambi terbaik kedua di Indonesia setelah Provinsi Jambi dalam penurunan angka Stunting,’’ujar Dr Ir Dwi Listyawardani.

Provinsi Jambi lanjut Dr Ir Dwi Listyawardani, bukan hanya penurunan Stantingnya yang bagus, tapi juga indeks pembangunan keluarga yang dicerminkan dari tiga dimensi, dimensi ketentraman, dimensi kemandirian dan dimensi kebahagiaan, secara total angkanya diatas nasional untuk Provinsi Jambi.

Hanya saja ada satu dimensi yang perlu diwaspadai yang mana Provinsi Jambi masih renah dari angka nasional yaitu dimensi ketentraman. Masih adanya kemungkinan konflik dalam rumah tangga, disebabkan berbagai persoalan seperti judi online.

Pada puncak peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin itu, juga digelar bazar menampilkan berbagai hasil kerajinan seperti tas, batik dan aneka makanan dan minuman sehat yang dijajakan para pelaku UMKM.

Gubernur Jambi H Al Haris bersama rombongan di bazar itu, juga sempat mencicipi minuman sehat berupa susu jahe kedelai dan aneka jajanan makanan ringan yang dipajang disetiap stand bazar.

Selain itu, pada puncak Harganas juga dibagikan hadiah-hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi. Pemberian berbagai bantuan dalam rangka Harganas bertema ‘Keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas’.

Sebelumnya Sekda Merangin Fajarman selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan penyelenggaraan peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin yang telah berlangsung dua hari.

 

‘’Pada hari pertama telah kami lakukan Gerak jalan santai, dilanjutkan sarapan bergizi cegah Stunting dan aneka lomba memeriahkan peringatan Harganas ke-31 di Kabupaten Merangin tersebut,’’ujar Sekda.

 

Tampak hadir pada pucak peringatan Harganas itu, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Merangin, para bupati/walikota se-Provinsi Jambi, kepala OPD di jajaran Pemprov Jambi dan Kabupaten Merangin serta para undangan penting lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: