>

Kakanwil Kemenkumham Jambi Pimpin Pengeledahan dan Tes Urin di Lapas Kuala Tungkal Bersama APH

Kakanwil Kemenkumham Jambi Pimpin Pengeledahan dan Tes Urin di Lapas Kuala Tungkal Bersama APH

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Adnan didampingi Kadivpas, Lili saat melakukan pengeledahan di Lapas Kuala Tungkal-Foto: istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Kakanwil Kemenkumham Jambi, Adnan didampingi Kadivpas, Lili dan Kalapas Kuala Tungkal, Gusti menggelar penggeledahan kamar hunian dan melakukan tes urin, Kamis (22/08).

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara Aparat Penegak Hukum (APH) yakni dari Polri dan TNI. Kegiatan dimulai dengan apel siaga di lapangan olahraga lapas.

Dalam Sambutannya saat apel siaga, Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari implementasi pemasyarakatan maju yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

“Deteksi dini merupakan tindakan yang paling berpengaruh karena ini merupakan bentuk preventif agar lapas terlepas dari gangguan keamanan dan ketertiban” tegas Adnan.
foto bersama-Foto: istimewa-

Proses penggeledahan dilakukan serentak ke dalam kamar hunian oleh petugas lapas dan APH. Selain itu juga dilaksanakan tes urin baik kepada warga binaan maupun petugas lapas.

Dari hasil kegiatan ini, tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba dan juga hasil tes urin terhadap warga binaan dan petugas adalah negatif.

Akhir kata, Adnan mengucapkan terimakasih terutama kepada APH yang sudah ikut bekerjasama dalam kegiatan ini. Demikian terhadap Lapas Kuala Tungkal, Adnan juga mengucapkan terimakasih dan berpesan agar deteksi dini dengan razia mandiri tentunya terus dilakukan.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: