>

Polda Jambi Kerahkan Sebanyak 5.400 Personel Untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Polda Jambi Kerahkan Sebanyak 5.400 Personel Untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Polda Jambi Kerahkan Sebanyak 5.400 Personel untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024-foto: Rio Andrefami-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024 di Lapangan Hitam Mapolda Jambi pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Dalam hal ini, sebanyak 5.400 personel Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dikerahkan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, pengamanan pilkada 2024 merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih pimpinan di daerah.

Hal ini tentunya dilaksanakan langsung dan demokratis guna untuk menyalurkan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem pemerintahan berkedaulatan.

"Polri dan instansi terkait bertanggung jawab mengawal, menjaga dan mengamankan penyenggaraan Pilkada 2024. Untuk Polri kerahkan 5.400 personel untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Walikota," ujarnya.

Rusdi menjelaskan, pihaknya mengerahkan personel yang ada untuk memperkokoh sinergi pemangku kepentingan agar Pilkada 2024 dapat berlangsung aman, damai, sejuk dan bermartabat.

"Mencermati tantangan pengamanan pilkada ini, Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada serta berupaya mewujudkan situasi kamtibmas kondusif agar memberikan rasa aman kepada penyelenggara, pasangan Cakada, dan masyarakat dapat menggunakan hak pilih," terangnya.

Kapolda Jambi juga meminta kepada para personel agar menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan.

"Siapkan mental dan fisik dilandasi komitmen moral dan disiplin yang tinggi. Menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang jujur dan tidak terlibat dalam politik praktis," tandasnya.(raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: