>

Edukasi Pelestarian Mangrove di Dunia Pendidikan, SKK Migas PetroChina Gelar Kegiatan di SMPN 1 Kualatungkal

Edukasi Pelestarian Mangrove di Dunia Pendidikan, SKK Migas PetroChina Gelar Kegiatan di SMPN 1 Kualatungkal

Edukasi Pelestarian Mangrove di Dunia Pendidikan, SKK Migas PetroChina Gelar Kegiatan di SMPN 1 Kualatungkal--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar sosialisasi edukasi pelestarian mangrove yang dilaksanakan di SMPN 1 Kualatungkal Kamis (22/8) Pagi. 

 

SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd berkerja sama dengan forum pelestarian mangrove pangkal babu, Sukses mengedukasi siswa-siswi SMP N 1 yang bertujuan mengajarkan anak-anak tentang tanaman mangrove dan cara yang efektif untuk menanam serta cinta terhadap lingkungan. 

 

Fauzan Ibrahim Acting Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd untuk mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan khususnya pelestarian mangrove di kawasan pesisir. 

 

"Dalam kegiatan ini PetroChina bermitra dengan Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove, " Ujarnya. 

 

Beberapa aktivitas yang dilaksanakan oleh PetroChina International Jabung Ltd dalam mengkampanyekan kegiatan ini diantaranya melalui media sosial, sosialisasi ke sekolah-seklolah, dan membawa sekolah-sekolah untuk mengunjungi kawasan ekowisata mangrove Pangkal Babu. 

 

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengedepankan untuk mengkampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan khususnya kepada generasi muda dengan harapan muncul kesadaran dan gerakan dari generasi muda untuk pelestarian lingkungan, " Tambahnya. 

 

Pihaknya pun mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, bisa membantu pelajar dalam memahami pentingnya lingkungan bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan. Melalui proses tentang tanaman, khususnya pohon mangrove, anak-anak dapat memahami pentingnya lingkungan bagi hidup manusia dan berbagai makhluk hidup lain. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: