>

Tanggapi Pilkada Batanghari, Edi Purwanto : Kalau Bisa Tidak Kotak Kosong

Tanggapi Pilkada Batanghari, Edi Purwanto : Kalau Bisa Tidak Kotak Kosong

Edi Purwanto --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bakal calon bupati dan wakil bupati Batanghari pasangan Muhammad Fadhil Arief- Bakhtiar berpotensi menghadapi kotak kosong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Soalnya hingga saat ini belum ada satupun kandidat yang muncul untuk menghadapi kandidat petahana tersebut.

Kemungkinan kotak kosong inipun mendapat tanggapan dari Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Terlebih saat ini PDIP banyak menolak pertarungan kotak kosong yang ada di sejumlah daerah, salah satunya DKI Jakarta. "Kalau bisa tidak kotak kosong. Biar Demokrasi tetap berjalan," kata Edi, Senin (12/8/2024).

Di Batanghari ini, kata Edi, PDIP hanya memiliki 4 kursi. Jumlah ini tidak cukup untuk mengusung satu pasangan calon. "Masalahnya kita tidak punya cukup kursi. Makanya ini akan kita lihat dulu, peluangnya seperti apa," sebutnya.

Sementara itu, Fadhil Arief- Bakhtiar tampak percaya diri bisa memenangkan Pilkada Batanghari. Terlebih keduanya belum mendapatkan lawan sepadan dalam perebutan BH 1 Batanghari.

Beberapa partai besar pun diharapkan bisa menyiapkan lawan tanding untuk Fadhil-Bakhtiar. Ada PDIP, PAN, Gerindra dan Golkar yang punya jumlah kursi besar di parlemen. (aiz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: