>

Sosok Ahmadi Zubir Dibalik Majunya Pendidikan dan SDM di Sungai Penuh..

Sosok Ahmadi Zubir Dibalik Majunya Pendidikan dan SDM di Sungai Penuh..

Sosok Ahmadi Zubir Dibalik Majunya Pendidikan dan SDM di Sungai Penuh..--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dibawah pemerintahan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, sektor pendidikan menjadi perhatian utama disamping pembangunan daerah 

Hal ini terbukti dengan keberhasilan siswa didik SD maupun SMP asal Sungai Penuh yang mampu bersaing di tingkat Nasional melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Provinsi Jambi.

Baru-baru ini dua siswa asal Sungai Penuh siswa SMP 8 akan mata pelajaran IPA dan dua Siswa mata pelajaran Matematika serta seorang siswa SDN dipercaya mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti OSN.

Prestasi tersebut merupakan prestasi yang gemilang, sekaligus bentuk dari keseriusan Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir yang selama ini mendahulukan peningkatan SDM sesuai dengan Visi-Misi Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter tinggi berbasis Agama dan Budaya di Bidang Pendidikan Dasar Meningkat dengan signifikan. 

Hal ini dibenarkan salah seorang Dosen di salah satu perguruan Tinggi di Sungaipenuh, Al-Ikhlas, M.Pd yang mengakui tingkat SDM dan kualitas pendidikan di Kota Sungaipenuh sudah makin menunjukan kemajuan. 

"Latar belakang sebagai tenaga pendidik telah diaplikasikan pak Ahmadi di Kota Sungai Penuh, ini sangat baik guna menunjang peningkatan SDM masyarakat. Sehingga saat ini persaingan pendidikan di Sungai Penuh makin berkualitas dan kompetitif,"ungkapnya.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Dr. Roli Darsa, M.M., M.T menjelaskan dalam perkembangan pendidikan di Kota Sungai Penuh pihaknya terus berkoordinasi dengan Walikota Sungai Penuh. 

"Kalau soal pendidikan Pak Walikota sangat sensitif, beliau selalu memantau penyelenggaran pendidikan di Kota Sungai Penuh. Hasilnya pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sungaipenuh mampu berkembang dan bersaing tingkat provinsi bahkan nasional,"sebutnya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: