>

Indonesia U-19 v Malaysia U-19, Bakal Sajikan Duel Ketat di Laga Semifinal

Indonesia U-19 v Malaysia U-19, Bakal Sajikan Duel Ketat di Laga Semifinal

Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Malaysia di laga semifinal Piala AFF U-19 2024--

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tim U-19 Indonesia dan Malaysia akan bertemu di laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7) pukul 19.30 WIB.

Keduanya sukses menjalani laga-laga di babak penyisihan grup dan keluar sebagai juara grup. Indonesia menjadi juara grup A setelah meraup poin sempurna (sembilan poin) di tiga laga melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0) dan Timor Leste (6-2).

Malaysia di lain pihak, menjadi juara grup C dengan raihan tujuh poin. Perkasa saat menaklukkan Brunei dengan skor telak 11-0, 5-0 melawan Singapura dan 1-1 saat bertemu Thailand di laga terakhir mereka.

Di laga semifinal, pelatih kepala tim U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan persiapan mereka cukup baik. Dia pun berharap para pecinta sepak bola Indonesia mendukung mereka di laga semifinal nanti.

“Mengenai persiapan, cukup baik. Kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang lalu, setelah selesai babak grup,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang laga.

“Semua pemain dalam keadaan fit dan saya berharap untuk masyarakat hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir besok (hari ini, red) pertandingan yang sangat menarik,” sambungnya.

Indra Sjafri juga memastikan bahwa kondisi semua pemain, termasuk Welber, berada dalam kondisi yang siap untuk main .

“Semua pemain fit, jadi memang banyak orang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda,” tegasnya 

“Jadi itu memang sudah protap kita kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” sambung Indra.

“Di sini saya sampaikan kepada masyarakat, terima kasih kepada tim dokter, tim physio kita, dan kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang sangat baik,” tandasnya.

“Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan dan siap untuk main besok,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih tim U-19 Malaysia Juan Torres Garrido menyampaikan kalau timnya hanya memiliki persiapan yang pendek, usai kemarin baru menyelesaikan laga melawan Thailand dengan hasil seri 1-1.

"Persiapan tim kami sulit, karena kami hanya punya satu hari istirahat. Pemain kami masih dalam tahap pemulihan hingga mereka siap. Kita lihat hingga malam ini," tuturnya.

Walaupun begitu, pelatih asal Spanyol itu akan tetap menyiapkan cara terbaik untuk menghadapi timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: