>

Peluk Islam Tanpa Paksaan, WTS yang Diamankan di Pucuk Bersyahadat

Peluk Islam Tanpa Paksaan, WTS yang Diamankan di Pucuk Bersyahadat

Peluk Islam Tanpa Paksaan, WTS yang Diamankan di Pucuk Bersyahadat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratnawati Rumiani salah satu Wanita Tuna Susila (WTS) yang ditangkap dikawasan Payo Sigadung, Kota Jambi akhirnya mengucap kalimat Syahadat. 

Perempuan yang kini masih dibina di rumah singgah Dinas Sosial Kota Jambi itu, mengucap syahadat  dipandu oleh Mualaf Center Indonesia, di Masjid Jami' As-sa'adah Sukorejo, Thehok, Kota Jambi, Jumat (26/7/2024).

Ratnawati Rumiani mengaku hal itu dilakukannya atas dasar kesadaran dan kemauan sendiri. Tidak ada paksaan dari pihak lain untuk dirinya memeluk Islam. 

"Tidak ada paksaan dari manapun," singkatnya, Jumat siang (26/7/2024). 

Sementara, Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Jambi, Ahmad Fikri Aiman mengatakan, jika keputusan Ratnawanti untuk memeluk Islam merupakan keinginannya sendiri, dan tidak ada paksaan.

"Alhamdulillah, mungkin atas masalah yang dihadapinya sekarang, yang bersangkutan mendapatkan hidayah," katanya.

Dia menambahkan, nantinya WTS yang dijangkau di Kawasan Pucuk beberapa waktu lalu, akan dipulangkan menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat.

"Ada bantuan Kemensos, mereka tidak melalui darat, tapi pakai pesawat," katanya.

Kata Fikri, setelah sampai Jakarta, akan di tempatkan di Sentra Alyatama Kemensos yang ada di sana. 

"Nanti akan di jaring lagi minat bakat masing - masing mereka, akan dibantu permodalan untuk berusaha. Setelah itu akan dikembalikan ke daerah masing-masing," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: