>

SKK Migas PetroChina Berikan 29 Ekor Ternak Sapi Untuk Kelompok Tani di Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Berikan 29 Ekor Ternak Sapi Untuk Kelompok Tani di Tanjab Barat

Foto Bersama--

Bupati berharap kedepannya kelompok tani ini bisa memenuhi kebutuhan daging hewan sapi di kabupaten Tanjung Jabung Barat disetiap tahun yang mencapai ribuan ekor 

"Kebutuhan sapi kita pertahun mencapai 600 ekor. Dengan adanya bantuan dari PetroChina ini diharapkan bisa menyuplai kebutuhan kita ini," katanya 

Ia juga berterimakasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan sapi sebanyak 29 ekor tersebut. Kedepannya bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat dan terus memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Terimakasih kepada PetroChina yang sudah memberikan bantuan sapi sebanyak 29 ekor, bantuan ini sangat membantu dan kita berharap kedepannya bisa menjadi sentral peternakan disini," ucapnya.

Bupati menyebutkan kedepannya agar Tanjabbar bisa menjadi penyuplai sapi bukan hanya menjadi tempat perlintasan sapi dari berbagai daerah yang ada di daerah diluar Jambi.

"Kita ini selalu jadi perlintasan, bisa kita lihat sapi sapi di Pelabuhan Roro, Kualatungkal itu berasal dari Lampung dan lainnya ke Batam. Kedepannya kita yang harus menyuplai ke Batam." Tandasnya

Sementara itu Riyan Hidayat, Ketua Kelompok Tani Berkah Makmur, mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd atas bantuan budidaya dan penggemukan ternak sapi ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd dan Pemkab Tanjab Barat atas bantuan yang diberikan ini. semoga bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan anggota kelompok tani kami,” ucap Riyan.

Riyan juga mengapresiasi program budidaya dan penggemukan ternak sapi yang dilakukan oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd untuk anggota kelompok tani Berkah Makmur.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan ini. dengan adanya program ini bisa menambah ilmu dan wawasan kelompok kami tentang tata cara pengembangbiakan dan penggemukan ternak sapi yang baik, sehingga bisa menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas dan meningkat ekonomi keluarga." Tandasnya.(Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: