>

Punya Basis Suara Besar, Peluang Menang Antos di Pilwako Sungai Penuh Terbuka

Punya Basis Suara Besar, Peluang Menang Antos di Pilwako Sungai Penuh Terbuka

Alvia Santoni --

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Peluang Antos di Pilwako Sungai Penuh 2024 terbuka lebar. Apalagi saat ini nama Alvia Santoni terus dibicarakan di Kota Sungai Penuh, karena berada di basis suara terbanyak. Berbagai kalangan menilai bila Antos mampu mempertahankan basis tiga dusun, maka Peluang menang Antos makin kuat.

Pengamat politik Kumaini yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci sebut Alvia Santoni berpeluang besar unggul 27 November 2024.

Menurutnya dari sisi basis elektoral Antos sangat diuntungkan. Karena berasal dari basis suara terbesar.

Antos harus membuat pagar betis agar tidak ada kandidat lain yang bisa mengotak atik 3 Dusun (Pondok Tinggi, Sungai Penuh dan Sungai Bungkal).

“Basis Antos sangat diuntungkan, karena berasal dari suara terbesar, maka dari itu Antos harus membuat pagar betis agar tidak ada kandidat lain yang bisa mengotak atik 3 Dusun,”kata Kumaini 

Selain itu, lanjut Mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci Kumaini Yahya, Antos harus memiliki pasangan yang memiliki elektabilitas yang baik. Jangan lupa kekuatan logistik sangat menentukan.

“Figur Antos sangat diuntungkan, bukan hanya Putra Terbaik dari 3 Dusun, Antos juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Sungai Penuh, dan Antos harus memiliki pasangan yang memiliki elektabilitas yang baik agar perjalanan menjadi orang no 1 di Kota Sungai Penuh tercapai,”ungkapnya.

Diketahui, saat ini Antos memastikan diri mendapatkan perahu untuk Pilwako Sungai Penuh 2024, setelah mendapatkan rekomendasi dua partai.

Figur Ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh Alvia Santoni ini dinilai punya elektabilitas tinggi.

Peluang Antos untuk memenangkan Pilwalko Sungai Penuh sangat terbuka. Dengan basis yang sangat besar dan kedekatan dengan masyarakat yang ada di Kota Sungai Penuh nampak jelas, bahkan di setiap Kecamatan memiliki tim pemenangan yang solid.(Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: