>

Segera Deklarasi, Asnawi Rifai Pilih Sentot Sebagai Pendampingnya di Pilkada Muaro Jambi

Segera Deklarasi, Asnawi Rifai Pilih Sentot Sebagai Pendampingnya di Pilkada Muaro Jambi

Segera Deklarasi, Asnawi Rifai Pilih Sentot Sebagai Pendampingnya di Pilkada Muaro Jambi--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muaro Jambi November mendatang mulai menggeliat. Setelah melakukan penjajakan, akhirnya sejumlah kandidat yang akan bertarung meulai menentukan pasangannya.

Seperti halnya Ketua DPC Demokrat Muaro Jambi, Asnawi Rifa'i. Dia memilih Suprapto alias Sentot sebagai wakilnya untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

Sentot merupakan tokoh masyarakat dari Kecamatan Mestong. Sentot, lahir di Sebapo pada tahun 1977. Ia dikenal sebagai sosok yang memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan desa dan pernah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Sebapo selama dua periode, dari 2010 hingga 2016, dan kemudian terpilih kembali untuk periode 2016 hingga 2022. 

Kepiawaian Sentot didunia politik juga berhasil membuat isterinya yang bernama Maimunah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024 dan di periode 2024-2029 dia kembali dipilih oleh masyarakat.

Asnawi Rifai ketika dikonfirmasi membenarkan jika dirinya telah memiliki pasangan untuk maju di Pilkada serentak November mendatang.

"Alhamdulillah saya memilih pak Suprapto alias pak Sentot sebagai wakil saya untuk maju di Pilkada mendatang," katanya.

Jika berdua ini bersatu, diyakini bisa menyatukan massa melayu dan massa Jawa.  Hal itu juga dibenarkan oleh Asnawi.

"Muaro Jambi ada suku Jawa dan Melayu. Komposisi ini diharapkan mampu meraih suara tertinggi," ungkapnya.

Putra Desa Kademangan Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi itu menyebut jika dalam waktu dekat dirinya dan Sentot akan mendeklarasikan pasangan ini. "Insya Allah partai pengusung sudah. Demokrat bersama partai lainnya," kata Asnawi lagi.

Namun demikian, Asmawi belum mengungkap partai politik mana selain Demokrat yang mengusungnya. Namun Asnawi Rifai cukup percaya diri jika jika partai koalisinya nanti lebih dari cukup untuk sebagai syarat dukungan mendaftar ke KPU. "Syarat dukungan insya Allah lebih dari cukup," katanya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: