>

Berkunjung ke NTU, Rombongan Jambi Ekspres Science Olympiad Dapat Banyak Ilmu dari Denzel Elden Wijaya

Berkunjung ke NTU, Rombongan Jambi Ekspres Science Olympiad Dapat Banyak Ilmu dari Denzel Elden Wijaya

Rombongan Jambi Ekspres Science Olympiad 2023/2024 bersama Denzel Elden Wijaya, salah satu mahasiswa asal Indonesia di kampus Nanyang Technological University (NTU) Kamis (11/7/2024)-Ayu/Jambi Ekspres-

SINGAPORE, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hari ketiga perjalanan rombongan pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad ke Singapura dan Malaysia, akhirnya sampai juga di Nanyang Technological University (NTU), salah satu kampus terbaik dunia.

Perjalanan rombongan ke NTU dilakukan selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota Singapura.

Kampus ini terletak di daerah bernama Jurong yang berada di bagian barat daya Singapura.

Sangat beruntung, karena perjalanan ke NTU, rombongan telah ditunggu oleh salah satu pelajar Indonesia yang kini sedang menempuh pendidikan di sana bernama Denzel Elden Wijaya.

Senang sekali karena rombongan masih bisa disambut oleh Denzel Elden di tengah kesibukannya dengan dunia perkuliahan di jurusan Computer Science and Engineering NTU.

Denzel juga sangat ramah, sehingga semua rombongan langsung bersemangat saat Denzel menyapa dan bercerita, serta memberi banyak tips dan kiat hingga akhirnya ia bisa kuliah di NTU.

Denzel  merupakan pelajar asal Indonesia yang beruntung, karena bergabung dengan 23,951 mahasiswa NTU lainnya melalui jalur beasiswa.

Denzel juga berbagi kiat bagaimana akhirnya bisa masuk NTU melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM), yaitu program beasiswa yang diraih pelajar berprestasi Indonesia di bidang akademik maupun non akademik.

“Salah satu jalur agar bisa dapat BIM adalah dengan rajin mengikuti olimpiade, seperti O2SN, maupun lomba-lomba lainnya, termasuk lomba seperti Jambi Ekspres Science Olympiad ini,” katanya.

Ia menyarankan agar rajin-rajinlah ikut berbagai kompetisi, karena itu akan memperbesar peluang untuk bisa lulus BIM dan masuk NTU melalui jalur prestasi.

Elden sendiri, sejak duduk di bangku SMP Xaverius 1 di kampung halamannya di Bandar Lampung telah mengukir banyak prestasi terutama di bidang Matematika.

Ia pernah tercatat sebagai juara umum bersama tim SMP Indonesia pada International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO) 2019 di Lucknow India 13-17 Oktober 2019.

Hingga duduk di bangku SMA, ia juga sering meraih prestasi dalam berbagai ajang lomba Matematika dari tingkat Provinsi, nasional hingga internasional.

Banyak pertanyaan dari rombongan Jambi Ekspres Science Olympiad  yang dijawab dengan sabar dan rinci oleh Elden, tak terasa waktu pun bergulir, rasanya memang belum puas bercerita dengan Denzel, ditambah lagi suasana kampus NTU sangat nyaman, namun pertemuan yang singkat padat itu pun harus berakhir.

Semua pun mengaku senang, kunjungan ke NTU kali ini benar-benar memberi banyak pengalaman dan pencerahan untuk mereka.

Adapun perjalanan rombongan Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad ini, mengunjungi berbagai lokasi menarik di Singapura, diantaranya ke Science Center di Singapura serta ke berbagai spot-spot wisata dan ikon Negara Singapura maupun Johor Malaysia.

BACA JUGA:SELAMAT! Ini Nama 21 Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad 2023, Tujuh Pelajar Bersiap ke Singapura!

Dan yang paling penting, semua bisa menginjakkan kaki ke NTU. Bertemu dan berdiskusi dengan Elden.

NTU sebagai kampus peringat 1 universitas muda (universitas yang berumur di bawah 50 tahun) menurut QS World University Rankings dan masuk dalam jajaran 13 besar kampus terbaik dunia dan nomor 2 terbaik di Asia, telah memberi banyak inspirasi bagi semua rombongan Jambi Ekspres Science Olympiad 2023/2024.

BACA JUGA:Hari Ini Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad Bertolak ke Singapura dan Malaysia

Dari dalam hati masing-masing rombongan, hanya bisa kagum dan berharap, energi positif yang diberikan Elden dan NTU tadi, bisa memberi banyak dampak positif untuk langkah mereka ke depan dalam meraih cita-cita dan masa depan yang lebih cemerlang. Amin. (*)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: