>

Hari Ini Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad Bertolak ke Singapura dan Malaysia

Hari Ini Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad Bertolak ke Singapura dan Malaysia

Pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad 2023/2024 dari kiri: Wandy Lim, Evelyn Teren, Nurazzarin Difitri Balqhis, Mackenzie Maximilion dan Septiandy Dwi Putra hari bertolak ke Singapura dan Malaysia-Foto: Ari/JEOrganizer-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hari ini pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad bertolak berangkat ke dua negara yaitu Singapura dan Malaysia.

Mereka yang berangkat merupakan juara pertama tingkat Provinsi Jambi baik di level SMA maupun SMP pada masing-masing mata pelajaran yang diperlombakan.

Keberangkatan ini dalam rangka menikmati hadiah yang diberikan Jambi Ekspres atas prestasi yang mereka raih setelah lolos dalam proses panjang pada rangkaian perlombaan, sejak tingkat kabupaten/kota di masing-masing daerah, hingga ke tingkat Provinsi Jambi.

Mereka yang akan berangkat adalah atas nama Nurazzarin Difitri Balqhis juara 1 Biologi dari SMP 1 Bungo, Mackenzie Maximilion juara 1 Matematika dari SMP Unggul Sakti, Evelyn Teren juara 1 Kimia dari SMA Unggul Sakti, Septiandy Dwi Putra Sebayang juara 1 Biologi dari SMA Xaverius 2 Jambi dan Wandi Lim juara 1 Matematika dari SMA Unggul Sakti.

Semua akan berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi siang ini menuju Batam, lalu melanjutkan perjalanan melalui Pelabuhan Harbour Bay Batam ke Singapura.

“Dari Singapura peserta akan melakukan serangkaian kegiatan,” ujar Bertha Ayu Manurung selaku Ketua Rombongan.

Di Singapura, peserta akan melakukan tour ke beberapa ikon Singapura seperti Merlion Park, Jewel Changi, Bugis Street dan menghabiskan waktu bermain di Universal Studio Singapura.

Terpenting dalam perjalanan ini, pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad kali ini juga akan mengunjungi Science Center yang ada di Singapura untuk melihat perkembangan science melalui sebuah pusat sains terbaik di Asia.

Dalam jadwal peserta juga akan berkunjung ke Universitas Teknologi Nanyang atau Nanyang Technological University (NTU), salah satu top ten kampus terbaik di dunia.

“Kebetulan salah satu alumni Jambi Ekspres Science Olympiad tahun 2018/2019 atas nama Clayton Fernalo, lulus mendapat beasiswa di Nanyang, kita berharap dengan berkunjung ke Nanyang, akan memberi inspirasi peserta tahun ini, turut bisa merasakan masuk ke kampus terbaik dunia, meski pun nanti kuliahnya di tempat lain, namun harapan kita motivasi dan semangatnya bisa bersumber dari sini,” lanjut Ayu.

Dari Singapura, peserta juga akan melakukan perjalan ke Malaysia tepatnya di Johor. Di Johor peserta akan berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi menarik.
 
Dalam jadwal semua peserta akan melakukan perjalanan selama empat hari sejak 9 Juli 2024 hingga 12 Juli 2024.

Adapun tujuan Jambi Ekspres membawa pemenang ke luar negeri sebagai hadiah, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelajar Jambi ini, agar bisa menyerap banyak ide dan inspirasi yang diharapkan berguna bagi perjalanan hidup mereka di masa depannya.

Peserta diharapkan bisa menjaga kesehatan agar semua kegiatan yang cukup padat ini bisa terlaksana dengan baik, sejak berangkat hingga kembali ke Provinsi Jambi nantinya. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: