>

Al Haris Apresiasi Science Olimpyad Jambi Ekspres 2024, Lepas 7 Pelajar Pemenang Ke Singapura

Al Haris Apresiasi Science Olimpyad Jambi Ekspres 2024, Lepas 7 Pelajar Pemenang Ke Singapura

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi pelaksanaan  Science Olimpyad Jambi Ekspres Goes To Singapore 2024. Menurutnya, dengan ajang yang telah berusia 6 tahun ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan Jambi dan pengetahuan siswa.

Hal itu disampaikan Gubernur saat penyerahan medali dan pelepasan pemenang lomba itu, di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi Sabtu (6/7/2024).

"Program ini sangat baik, karena bisa membuat Jambi bertambah baik 10 tahun kedepan, anak yang sudah keluar negeri bisa menambah wawasannya," ucap Al Haris di depan siswa.

Program yang menyasar siswa SMA dan SMP ini, menurut Haris, bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi kehidupan siswa selanjutnya. 

"Seperti anak dari kampung yang pintar bisa keluar negeri, juga akan menjadi kebanggaan ayah bunda," pujinya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga langsung mengalungkan medali dan secara resmi melepas pelajar pemenang ajang bergengsi ini untuk edukasi tour ke Singapura.

Sebelumnya, CEO Jambi Ekspres (JE) Sarkawi menyampaikan, ajang ini telah enam kali diselenggarakan. Dimana siswa terbaik bidang sains di saring dari Kabupaten/Kota.

"Saya harap acara seperti ini bisa membantu anak-anak daerah untuk kedepannya," sampainya.

Sejak ditunjuk sebagai pengelola JE Sarkawi mengakui, JE mempunyai komitmen untuk terus konsisten memberikan kecerdasan untuk pendidikan anak Jambi.

"Ini sumbangan kami selaku pengelola Jambi Ekspres. Agar pelajar Jambi bisa melihat sekolah di Singapura dan berinteraksi dengan guru disana," ucapnya.

Adapun olimpiade ini menghasilkan pemenang kategori SMA sederajat untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Sementara kategori SMP untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi.

Menariknya, 7 pelajar yang meraih juara 1 SMA dan SMP sederajat pada setiap mata pelajaran, berhak mendapatkan hadiah edukasi tour ke Singapura.

Sementara bagi 14 pelajar yang juara 2 dan 3 masing- masing mendapatkan uang pembekalan dari Jambi Ekspres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: