>

PDIP Bisa Usung Sediri Tanpa Koalisi, Pilkada Tanjabbar Berpeluang Tiga Pasang

PDIP Bisa Usung Sediri Tanpa Koalisi, Pilkada Tanjabbar Berpeluang Tiga Pasang

Ilustrasi Logo Pilkada Serentak 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berpotensi diramaikan 3 tiga pasangan calon.

Tiga bakal calon kepala daerah yakni Anwar Sadat merupakan petahana, kemudian Hairan merupakan Wakil Bupati Tanjabbar saat ini dan terakhir Cici Halimah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketiganya saat ini sama-sama tengah berburu dukungan partai politik. Anwar Sadat yang merupakan petahana sekaligus sudah mengantongi 3 rekomendasi partai politik untuk dapat diusung sebagai calon Bupati Tanjung Jabung Barat.

Partai politik itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketiga partai ini memiliki 10 kursi legislatif masing-masing 6 kursi PAN, 1 kursi PPP dan  3 kursi PKB.

Anwar Sadat sendiri akan berpasangan dengan Katamso merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Kemudian, Hairan yang merupakan Wakil Bupati Tanjabbar juga bakal ikut berkontestasi. Hanya saja Hairan baru mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai NasDem dengan 5 kursi legislatif.  

Untuk bisa maju Hairan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk dapat didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Tanjabbar.

DPP NasDem sudah mengeluarkan SK rekomendasi ke Hairan pada 3 Juni 2024 lalu di Jakarta. DPP NasDem menugaskan Hairan untuk maju di Pilkada Tanjabbar tahun 2024 ini. 

Hairan mengklaim bahwa rekomendasi untuk dirinya maju di Pilkada Tanjabbar sudah dalam posisi aman. "Insy Allah sudah aman la," ujarnya Kamis (4/7) kemarin.

Hanya saja Hairan enggan menjawab, partai politik mana yang menyerahkan rekomendasi kepada dirinya untuk dapat diusung menjadi calon kepala daerah. “Tunggu saja, insyaallah dalam waktu dekat ini, mohon doanya,” katanya.

Informasi yang beredar Hairan dikabarkan bakal berpasangan dengan Ustad Amin yang berlatar belakang kader PDI-P.

Namun hingga saat ini pasangan bakal calon kepala daerah belum melakukan deklarasi secara resmi akan berpasangan pada Pilkada Tanjabbar 2024.

Kemudian Cici Halimah merupakan kader PDIP merupakan istri mantan Bupati Safrial juga ikut berkontestasi pada Pilkada Tanjabbar 2024 ini.

Hanysa saja belum ada informasi berapa rekomendasi partai politik yang ia terima bahkan partai tempat ia bernaung belum menentukan sikap arah politik di Tanjab Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: