>

Film Despicable Me 4 Prediksi Debut Box Office Kuat di Libur Panjang Kemerdekaan AS

Film Despicable Me 4 Prediksi Debut Box Office Kuat di Libur Panjang Kemerdekaan AS

Film Despicable Me 4 Prediksi Debut Box Office Kuat di Libur Panjang Kemerdekaan AS-X @minions-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Film Despicable Me 4 resmi tayang di Amerika Serikat pada Rabu (3/7) dan diproyeksikan memiliki debut box office yang kuat.

Film ini tayang bertepatan dengan libur panjang perayaan Kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Menurut laporan Hollywood Reporter pada Rabu (3/7), film keenam dari waralaba Despicable Me/Minions ini diprediksi menghasilkan pendapatan sebesar US$28 juta pada hari pertama penayangannya.

Proyeksi tersebut menunjukkan potensi pendapatan yang akan melonjak menjadi US$120 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (US$1=Rp16.328) selama periode lima hari libur hingga 8 Juli mendatang.

Dari jumlah tersebut, diperkirakan US$70 juta akan diperoleh selama tiga hari akhir pekan, yaitu Jumat hingga Minggu.

Jika proyeksi ini terwujud, Despicable Me 4 akan melampaui pendapatan film sebelumnya, Despicable Me 3, yang meraih US$99 juta sebagai pembukaan pada akhir pekan panjang 30 Juni-4 Juli 2017, berdasarkan data dari Box Office Mojo. Meski demikian, Despicable Me 3 mencatatkan pendapatan akhir pekan tiga hari yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan saga keempat ini, yaitu sebesar US$72 juta pada 30 Juni-2 Juli 2017.

Selain itu, proyeksi pendapatan Despicable Me 4 juga sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Minions: The Rise of Gru yang dirilis pada 2022. Sekuel spin-off Minions tersebut memperoleh US$123 juta pada pembukaan akhir pekan panjang 1-4 Juli 2022, dan US$107 juta pada akhir pekan 1-3 Juli 2022.

Namun, dipastikan bahwa pendapatan pembukaan Despicable Me 4 kali ini tidak akan mampu mengalahkan perolehan Inside Out 2 dari Disney, yang mencatatkan debut terbesar tahun 2024 dengan pendapatan sebesar US$211 juta di pasar domestik.

Hingga Kamis (4/7), Inside Out 2 telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$469 juta di pasar Amerika Utara selama tiga minggu penayangan dan tetap bertahan di puncak klasemen box office Hollywood selama tiga minggu berturut-turut.

Despicable Me 4 hadir sebagai lanjutan dari film ketiganya yang dirilis pada 2017 dan Minions: The Rise of Gru sebagai sekuel dari spin-off Minions (2015) yang tayang pada 2022. Film ini mengisahkan kehidupan normal Gru bersama istrinya, Lucy, dan keempat anaknya: Margo, Edith, Agnes, serta Gru Jr yang masih bayi. Kehidupan mereka terganggu ketika musuh lama bernama Maxime Le Mal kabur dari penjara.

Sebelum melarikan diri, Maxime yang separuh tubuhnya adalah kecoak mengirim pesan kepada Gru, mengatakan bahwa ia akan segera mencari Gru dan membalaskan dendam. Despicable Me 4 kali ini kembali digarap oleh Chris Renaud, yang telah mengarahkan saga ini sejak edisi pertama pada 2010 silam.

Namun, kali ini Renaud juga turut berperan dalam sebuah karakter yang masih dirahasiakan. Meski Renaud kembali memegang kendali, naskah Despicable Me 4 ditulis oleh penulis baru, Mike White, yang pernah menulis sejumlah film populer seperti Pitch Perfect 3 (2017) dan Migration (2023).

Mike White tidak bekerja sendirian, ia didampingi oleh penulis naskah saga Despicable Me sebelumnya, Ken Daurio, yang sudah terlibat sejak saga pertama.

Perpaduan antara arahan Chris Renaud dan penulisan naskah oleh Mike White serta Ken Daurio diharapkan mampu memberikan sentuhan segar dalam Despicable Me 4, sambil tetap menjaga esensi dari waralaba ini yang sudah dicintai oleh penggemar. Selain itu, pengembangan karakter dan alur cerita yang lebih dalam diharapkan dapat memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan bagi seluruh penonton, baik yang baru maupun yang setia mengikuti saga ini sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: