>

Ka. Kwarda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla Al Majidi

Ka. Kwarda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla Al Majidi

Doa bersama atas peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Majidi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Majidi di lingkungan Kwarda Jambi.

Panitia Pembangunan yang juga Waka/Kabid KUASP, Kak H. AS. Budianto, S.E.,M.M yang dalam laporannya mengatakan,  bangunan baru Musholla Al Majidi seluas 167,04 meter persegi, dengan rincian pengimaman seluas 5,10 meter persegi, musholla induk seluas 63,00 meter persegi, teras samping kanan seluas 18 meter persegi, teras samping kiri seluas 18 meter persegi, teras belakang 44,00 meter persegi, kamar mandi 4,50 meter persegi, tempat wudhu 9,32 meter persegi dan gudang 5,13 meter persegi.


Sambutan Ka. Kwarda Jambi Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H--

“Pembangunan Musholla Al Majidi direncanakan dalam tiga tahun anggaran, yakni tahun 2024, 2025 dan 2026 diperkirakan akan rampung,” kata Waka/Kabid KUASP, Kak H. AS. Budianto, S.E.,M.M, Sabtu (29/6).

Sementara, Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Musholla Al Majidi untuk menggantikan musholla sebelumnya, sehingga dilakukan pembangunan Musholla Al Majidi yang lebih representatif 

“Musholla lama yang kita miliki kecil, jadi kalau ada kegiatan keagamaan kurang dapat menampung jamaah yang hadir,” terang Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H.


Unsur pimpinan Kwarda Jambi dan undangan yang hadir dalam peletakan batu pertama Mushola Al Majidi--

Disamping itu, juga terdapat permintaan dari warga sekitar untuk memperbesar bangunan musholla, sehingga warga sekitar dapat ikut melaksanakan shalat berjamaah. Pembangunan Musholla Al Majidi ini pun adalah upaya dari Kwarda Jambi untuk bukan saja membangun manusia, namun juga membangun spiritual bagi jajaran Kwarda Jambi.

“Karena itu perlu dilakukan bangunan musholla yang resperentatif, dan insya Allah dapat rampung pada tahun 2026 mendatang,” harapnya.

Diambilnya nama Al Majidi, karena Al Majidi memiliki arti kemuliaaan, keberadaan musholla baru tersebut nantinya memberikan kemuliaan bagi orang-orang yang melaksnakan ibadah didalamnya. Semoga Musholla Al Majidi dapat memberikan karunia dan keberkahan yang besar, dalam membangun mental dan spiritual kita semua,” jelasnya.

\
Ka. Kwarda Jambi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Majidi--

Dirinya pun memberikan peluang bagi siapapun untuk menyalurkan donasi untuk pembngunan Musholla Al Majidi.

“Ini sebagai bentuk amal jariyah untuk kita, kalau ada yang ingin donasi untuk pembangunan Musholla dipersilahkan, tandasnya.

Dalam kegiatan turut hadir unsur Pimpinan Kwarda Jambi, LPK Kwarda Jambi, Ka. Pusdiklatda, Sekbid, SPI Kwarda Jambi, Dewan Kehormatan, Kapus Abdimas, Kapus Litbang, Ketua RT 15 dan RT 16 Kelurahan Handil Jaya, Ketua DKD, Direktur PT Pandu Muda Perkasa, staf Kwarda Jambi dan undangan lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: