>

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas PetroChina & KKKS Wilayah Jambi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas PetroChina & KKKS Wilayah Jambi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas PetroChina & KKKS Wilayah Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hadirnya SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS wilayah JAMBI di Universitas Muhammadiyah JAMBI mendapatkan perhatian khusus civitas akademika dan mahasiswa. Hal ini terbukti dengan antusiasme peserta dalam mengikuti kuliah umum yang digelar oleh SKK Migas bersama PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS yang membludak.

Maya Ardiati Pohan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Pembangunan Semester 4 yang turut mengikuti kuliah umum mengatakan bahwa dirinya sangat antusias dalam mengikuti kuliah umum SKK Migas – KKKS karena ini tidak didapatkan dalam bidang perkuliahan.

“Ini sangat spesial, ini ilmu pengetahuan yang pastinya tidak didapatkan dalam proses kuliah. Apalagi dunia migas ini sangat dekat dengan keseharian kita dan penting untuk kita ketahui bagaimana prosesnya sehingga kita bisa menggunakan atau memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya,” kata Maya.

Dirinya juga mengikuti dengan serius setiap pemaparan yang disampaikan para pemateri handal dibidangnya mulai dari Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’I Syafri dengan materi Tata Kelola dan Multilayer Efek Kegiatan Usaha Hulu Migas, Bella Dina Safitri dari KKKS Jindi Sounth Jambi dengan materi Peran Seismik Eksplorasi dalam penemuan cadangan migas, M. Yuda Ramdani dari KKKS PetroChina International Jabung Ltd dengan materi Kontribusi program pengembangan masyarakat PetroChina dalam pembangunan daerah operasi dan Ramaditya Khadifa F, SP, M.Si, Public Relations Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu dengan materi Program pengembangan masyarakat ekowisata mangrove Pangkal Babu, Tanjung Jabung Barat.

Sama seperti Maya, Refia Ningsih Mahasiswa Saintek semester 2 juga menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas PetroChina dan KKKS wilayah Jambi yang telah mengadakan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jambi.

“Ini kesempatan yang sangat baik, bahkan langka bisa mendapatkan informasi langsung dari pihak – pihak yang berkompeten dan terlibat langsung dalam kegiatan industri hulu migas,” kata Refia.

Safe’i Syafri, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, saat diwawancarai mengatakan bahwa, SKK Migas bersama PetroChina dan KKKS wilayah Jambi memberikan kuliah umum dan edukasi kepada mahasiswa dan civitas akademik Universitas Muhammadiyah Jambi.

“Kita ingin mengedukasi adik adik mahasiwa yang ada di Jambi khususnya kali ini kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jambi terkait dengan kegiatan hulu migas, karena kami menyadari mungkin ada yang belum mengetahui atau memahami tentang industri hulu migas, sedangkan industri ini cukup signifikan dalam meningkatkan SDM atau APBD yang ada khususnya dari Provinsi Jambi dan kami berharap genrasi penerus ini bisa memiliki inovasi untuk pengembangan sumber energi kedepannya bisa berkelanjutan dan adik adiklah yang nantinya akan meneruskan estafet kami kedepannya,” jelasnya

“Terimkasih kepada SKK Migas yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Jambi dalam kegiatan kuliah umum. Ini sangat luar biasa karena ditengah masyarakat mahasiswa dianggap serba tau dan ini adalah pengalaman juga pengetahuan yang sangat berharga untuk bisa lebih tahu tentang dunia industri hulu migas,” jelas Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan AIK, Drs. Arman Syafa'at, M.M.

M. Yuda Ramdani selaku CSR dan Comdev Supervisor dari PetroChina menjelaskan bahwa PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS yang ada diwilayah Jambi berkolaborasi bersama untuk membagikan informasi terkait bagaimana kegiatan industri hulu migas. 

"Kita ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya kepada dunia akademik terhadap peran hulu migas khususnya dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan di daerah," kata Yuda. 

Ditambahkannya, kuliah umum ini juga diharapkan terbuka kesadaran dari civitas akademika akan pentingnya kegiatan operasional Migas khususnya di Provinsi Jambi dalam meningkatkan APBD Kabupaten ataupun daerah hingga APBN sehingga dapat memberikan timbal balik dalam kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya daerah operasi hulu migas.

Hadir dalam acara Safe’i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Darwensi Analisis Senior Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, M Yuda Ramdani CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International jabung Ltd, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Jindi South Jambi B, MontD’Or Oil Tungkal Ltd, Jadestone Energy, Ibu Deka Veronica,S.E., M.S.Ak, Wakil Rektor II bidang Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana, Ibu Asrini S.E., MSA, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Drs. Arman Syafa’at, M.M, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, serta segenap civitas akademik dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: